Persib Agendakan Uji Coba Jelang Liga 1, Robert Singgung 6 Tim yang Bermarkas di Yogyakarta

- 14 Agustus 2020, 15:05 WIB
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (11/8/2020). Latihan tersebut merupakan persiapan skuad anak asih Robert Rene Alberts menghadapi bergulirnya kembali Liga 1 pada Oktober mendatang.* /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Persib Bandung akan menjadwalkan pertandingan uji coba sebagai persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 2020 Oktober mendatang. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan tidak menutup kemungkinan bagi Persib untuk pergi ke luar kota mencari lawan uji tanding, baik ke Jawa Tengah atau tetap di Jawa Barat.

"Kami juga tahu bahwa nanti akan ada enam tim yang bermarkas di kawasan Yogyakarta, jadi itu mungkin itu bisa menjadi opsi. Selain itu ada juga lawan yang dekat di Bogor yaitu Tira dan mereka juga sudah mulai berlatih lagi," kata pelatih 65 tahun itu, kepada wartawan Jumat 14 Agustus 2020.

Dia menambahkan, ada beberapa pertimbangan kenapa agenda uji coba tidak dilakukan di luar pulau Jawa. Selain karena efisiensi, faktor pandemi Covid-19 juga turut dipertimbangkannya.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions: Messi itu Urusannya Alphonso Davies

"Jadi kami harus mencari laga latih tanding dan melakukan perjalanan jauh tentu terlalu mahal, selain tidak bijak juga bepergian terlalu banyak saat ini karena situasinya masih belum terkendali di Indonesia," katanya.

Namun demikian, menurut dia, pihaknya belum bisa menentukan waktu yang tepat untuk uji tanding. Sebab, Maung Bandung tengah menjalankan program latihan intern setelah lama tidak berlatih bersama.

"Kami juga akan mencari tahu kapan tim lain berlatih. Juga jarak yang harus kami tempuh untuk bisa beruji tanding," tutur Alberts.

Baca Juga: Sempat Diduga Terinfeksi Covid-19, Bintang Bollywood Sanjay Dutt Idap Kanker Paru-paru Stadium 4

"Jadi kami harus memikirkan ketika bermain melawan tim lain: keselamatan, prosedur kesehatan, dan kualitas lawan yang dihadapi. Kami harus bersiap untuk langsung bermain di event kompetitif pada 1 Oktober," katany.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X