Persib Rilis Pemain yang Tembus 100 Laga, Dominasi Catatan si Gondrong Hariono dan 2 Pemain Persija

- 5 Agustus 2020, 09:39 WIB
Unggahan Kim Kurniawan soal Hariono.* /INSTAGRAM



PIKIRAN RAKYAT - Persib merilis nama pemain yang mengoleksi 100 penampilan atau lebih bersama Maung Bandung di kompetisi resmi sejak era Liga Super Indonesia (LSI).

Setidaknya ada 8 pemain yang mengoleksi 100 penampilan atau lebih bersama Persib Bandung di kompetisi resmi sejak era LSI.

Yang teratas ialah Si Gondrong Hariono yang kini memperkuat Bali United. Gelandang pengangkut air ini memang sudah tak lagi membela Persib. Namun penampilannya bersama skuat Pangeran Biru mencapai 231 kali.

Baca Juga: Demi Anaknya Bisa Belajar Online, Sang Ayah Rela Lakukan Hal tak Terduga hingga Korban Memberi Maaf

Hariono sendiri melakoni laga debutnya pada saat Persib mengalahkan Persela Lamongan di laga pembuka LSI 2008/2009, 13 Juli 2008 silam. Sepanjang kariernya di Persib, ia sukses mempersembahkan satu bintang yakni juara kompetisi LSI 2014.

Selanjutnya, terdapat nama Atep yang tampil sebanyak 217 kali. Pemain asli Jawa Barat ini memang punya kenangan manis selama mempekuat Persib. Selain cukup produktif dalam mencetak gol dan assist, Atep juga mempersembahkan gelar juara LSI 2014 bersama dengan Hariono.

loading...

Baca Juga: Cuitan si Pembakar Bendera Isinya Provokatif dan Kekecewaan pada Pemerintah, Polisi Cek Kejiwaan MA

Di peringkat ketiga, Supardi Nasir mencatatkan 147 kali penampilan. Namun angka ini masih akan berlanjut mengingat ia masih membela Maung Bandung saat ini. Sama halnya dengan Atep dan Hariono, Supardi merupakan pemain yang turut membantu Persib menjadi kampiun di tahun 2014.

Selebihnya, terdapat empat nama lainnya yang sudah mengumpulkan 100 atau lebih penampilan. Mereka adalah Tony Sucipto (140), Maman Abdurahman (135), Airlangga Sucipto (112), I Made Wirawan (105) dan Eka Ramdani (100).

Daftar pemain Persib tembus 100 kali di kompetisi resmi sejak era LSI:

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X