Sosok Legendaris Persib Mulai Membaik, Sang Anak Bagikan Kabar Terkini Pelatih Segudang Prestasi Itu

- 4 Agustus 2020, 13:24 WIB
INDRA Tohir.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT /DOK> PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT - Kondisi mantan pelatih Persib Indra Thohir dikabarkan semakin membaik dan sudah diperbolehkan untuk dirawat dirumahnya. Sebelumnya, pelatih yang membawa Persib menjuarai Perserikatan tahun 1994 dan Liga Indonesia edisi Pertama tahun 1995 harus dirawat di Rumah Sakit Santosa.

“Alhamdulillah kondisi hari kondisi hari ini stabil dan diperbolehkan untuk istirahat di rumah. Alhamdulilah hasil test laboratoriumnya bagus, cuma ada infeksi sedikit jadi saran dokter berobat jalan saja,” tutur anak pertama Indra Thohir, Yudiantara.

Indra Thohir merupakan pelatih yang membawa Persib juara Perserikatan terakhir di tahun 1994. Satu tahun setelahnya, dia juga membawa Persib menjadi juara Liga Indonesia edisi pedana pada 30 Juli 1995.

Baca Juga: Cerita Sekjen MUI Jateng, Sempat Positif Covid hingga Minum Sari Tebu dan Air Zam Zam sampai Sembuh

Sementara saat masih menjabat pelatih fisik Persib, Indra Thohir juga menjadi bagian dari Pengran Biru saat juara Perserikatan di tahun 1986 dan 1989-1990.

Sosok Indra Thohir memang tak bisa dilepaskan dalam sejarah pesepakbolaan Jawa Barat bahkan Indonesia.

Sosok yang kini sudah berusia 79 tahun ini membawa segudang prestasi bersama tim Maung Bandung.

Baca Juga: Tak Terima atas Perlakuan Trump terhadap TikTok, Tiongkok Mengaku Akan Balas Dendam

Indra Thohir juga sukses mengantarkan Persib menembus babak perempat final Piala Champions Asia 1995. Atas keberhasilannya itu ia mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik Asia oleh AFC pada September 1995.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X