Kim Kurniawan Cerita Soal 'Gaya' dan Sosok yang Menginspirasi

- 16 Juli 2020, 18:27 WIB
Kim Kurniawan.* /Pikiran-Rakyat.com/Irfan Subhan

PIKIRAN RAKYAT - Bagi seorang pemain sepak bola menjaga penampilan di luar lapangan merupakan salah satu hal yang bisa menjadi ciri khas tersendiri. Banyak pemain sepak bola di luar negeri menjaga penampilannya baik itu dari segi berpakaian maupun gaya rambut, sehingga menjadi trendsetter untuk penggemarnya.

Tengok saja David Beckham atau Christiano Ronaldo, dimana kedua pemain ini memiliki gaya serta penampilannya yang khas kala berada di luar lapangan. Bahkan dari segi gaya ramput pun, mereka selalu menjadi acuan untuk ditiru penggemarnya.

Menjaga penampilan khususnya gaya berpakaian dan rambut menurut gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan merupakan bagian dari passion atau gairah yang tidak bisa dilepaskan dari diri sesorang.

Baca Juga: Dikhianati Komplotan, Dua ‘Dukun Pengganda Uang’ Babak Belur Diamuk Massa

“Kita semua pastinya memiliki passion, kalau passion saya di bola dan menjaga penampilan baik di dalam maupun di luar lapangan juga penting. Penampilan di dalam lapangan misalnya lebih fokus ke performa dan jadi contoh yang bagus dakam hal performa. Sementara di luar lapangan juga bisa menjadi contoh penampilan seperti misal gaya rambut,” tutur Kim saat ditemui di tempat usahanya, Jalan Sulanjana, Kamis 16 Juli 2020.

loading...

Kim sendiri menjadi salah seorang pemain Persib yang dinilai selalu menjaga penampilan dan bahkan gaya rambutnya selalu menjadi trnedsetter para bobotoh. Pemain kelahiran Muhlacker, Jerman, 23 Maret 1990 ini dikenal selalu merubah gaya rambutnya hingga menjadi daya tarik saat di lapangan.

Dari sinilah, Kim akhirnya memutuskan untuk membuka usaha potong rambut sejak sembilan bulan lalu.

Baca Juga: Honda Luncurkan Motor Matik Baru Bergaya Sport, Siap Jadi Rival Yamaha Mio

“Kenapa usaha ini dinamakan barber passion, karena ceritnya simpel. Dari dulu saya suka gonta-ganti gaya rambut, lalu kepikiran dari pada setiap minggu ke barber kenapa nggak buka usaha sendiri. Bahkan banyak yang tanya gaya rambut saya dan ingin meniru, sehingga akhirnya cocok dan menjadi bisnis ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X