Tak Mau Ada yang Bingung, Begini Cara Dokter Tim Persib Terapkan Potokol Kesehatan

- 6 Juli 2020, 15:59 WIB
Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani /persib.co.id



PIKIRAN RAKYAT - Tim Persib mulai membahas penerapan potokol kesehatan yang akan diterapkan pada latihan bersama yang rencananya akan mulai bergulir pada tanggal 10 Juli mendatang.

Sedianya, latihan bersama untuk pertama kalinya pasca dihentikan sementara Liga 1 2020 akan digelar pada Senin ini.

Skuad Maung Bandung sendiri kembali menggelar pertemuan yang diadakan di Graha Persib Jalan Sulanjana pada Senin, 6 Juli 2020.

Baca Juga: Pemain Persib Mendadak Dirawat di Rumah Sakit dan Tunggu Dioperasi, Begini Keterangan dari Sang Ibu

Pertemuan ini digelar untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dalam melaksanakan latihan bersama di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Dokter tim Persib, Raffi Ghani saat ditemui seusai pertemuan mengatakan, hasil dari pemeriksaan Swab PCR terhadap 48 orang mulai dari jajaran pelatih, pemain, ofisial, dan orang-orang yang nantinya terlibat latihan di test tahap pertama semua hasilnya negatif.

loading...

Dia menambahkan, untuk pemain yang belum bergabung juga akan dilakukan test sebagai bagian dari penerapatan protokol kesehatan.

“Jadi orang yang mau latihan itu harus melewati PCR dulu, dan dinyatakan negatif. Itu untuk lokal. Sedangkan untuk pemain asing sebelum datang ke negara kita, mereka sudah berbekal surat PCR dari negaranya,” tutur Raffi.

Selain itu, pada pertemuan yang digelar kali ini juga mulai dilakukan sosialisasi kepada pelatih, pemain, dan ofisial mengenai protokol kesehatan yang akan dijalani selama latihan bersama.

“Semoga ini protokol yang terbaik dan rasional yang kita buat dalam rangka semua orang mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut."

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X