Jelang Latihan Perdana Persib di GBLA, Ini Pesan Pemkot Bandung Soal Protokol Kesehatan

- 1 Juli 2020, 14:04 WIB
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana bersama Kadispora Kota Bandung Eddy Marwoto mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 1 Juli 2020. Kunjungan tersebut dilakukan guna melihat kesiapan GBLA untuk dijadikan tempat latihan Persib di masa normal baru. / PRFM/Tommy Riyadi



PIKIRAN RAKYAT - Persib Bandung bersiap memulai latihan peredana yang diagendakan pada pekan depan, Senin 6 Juli 2020.

Manajemen dan pelatih Persib sudah mengecek kesiapan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat.

Hasilnya, Pelatih Persib Robert Albert memuji kondisi GBLA dan menyebutnya skuad Maung Bandung siap menggelar latihan di sana.

Baca Juga: Dipakai Latihan Persib untuk Latihan, GBLA akan Tertutup untuk Umum

Terbaru, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau langsung GBLA yang akan digunakan untuk latihan Persib.

Dalam peninjauannya pada Rabu 1 Juli 2020, Yana menyatakan, stadion milik Pemerintah Kota Bandung ini, layak digunakan latihan Persib Bandung dan memenuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Kita berkomitmen bahwa standar protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkanlah di sini. Dan kita juga minta komitmennya kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk," ujar Yana, seusai peninjauan di Stadion GBLA seperti diberitakan PRMN.

Dikatakan Yana, untuk mempermudah pengawasan, pengelola GBLA hanya akan membuka satu pintu masuk, kemudian dicek suhu tubuh dan menyediakan beberapa titik untuk cuci tangan.

"Kalau tadi lihat simulasinya relatif sudah baik, apalagi tadi betul-betul pintu masuk hanya satu sehingga pengawasan juga bisa lebih baik lebih ketat, tadi untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, ini tempat sangat luas dan outdoor, mudah-mudahan Insya Allah," katanya.

Selain peneraparan protokol kesehatan, kerusakan dibeberapa titik Stadion GBLA pun sudah diperbaiki dan siap digunakan untuk latihan tim Maung Bandung.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X