Polisi Berjaga Meski Laga Persib Vs Persija Ditunda, Polda Jabar Beri Pesan untuk Bobotoh

- 2 Oktober 2022, 12:15 WIB
Suasana di Stadion GBLA di Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung pada Minggu 2 Oktober 2022.
Suasana di Stadion GBLA di Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung pada Minggu 2 Oktober 2022. /Pikiran Rakyat/M. Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Polda Jabar menyampaikan rasa prihatin dan bela sungkawa atas kejadian memilukan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam lalu.

"Termasuk di sini yang melakukan pengamanan persiapan Persija dan Persib kita juga turut berduka cita. Pada prinsipnya kita siap melakukan pengamanan, kebetulan kita sedang di GBLA melakukan persiapan pertandingan," kata Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Ibrahim Tompo saat diwawancarai pada Minggu 2 Oktober 2022.

Menurut Ibrahim ada pertimbangan dari PSSI dan LIB kemudian Panpel dan Mabes Polri sehingga diatensi untuk ditunda. Sehingga dengan demikian rencana pertandingan ditunda hingga ada informasi lebih lanjut.

"Terkait hal itu memang ada tiket yang sudah dibeli oleh pendukung. Namun jangan ragu ini tiket tetap berlaku sudah ada persiapan langkah baik penukaran maupun jaminan," katanya.

Baca Juga: Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 Pekan ke-11 Resmi Ditunda

Ibrahim menekankan data dari pembeli ada di panitia dan itu bisa menjadi jaminan bahwa pembelian tiket tidak akan sia-sia.

"Mekanismenya nanti disampaikan langsung oleh panitia," katanya.

Ibrahim juga mengatakan permasalahan di Malang ini menimbulkan banyak korban. Sehingga akan menjadi pelajaran berharga bagi kita ke depan termasuk para pendukung sepak bola dan masyarakat di Jawa Barat.

Selain itu di masa mendatang Ibrahim atas nama Polda Jabar menginginkan pertandingan dilangsungkan bisa aman dan tertib. Jangan ada korban atau permasalahan yang timbul.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x