Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 Pekan ke-11 Resmi Ditunda

- 2 Oktober 2022, 10:40 WIB
Ilustrasi laga Persib vs Persija di BRI Liga 1 yang tak jadi di gelar.
Ilustrasi laga Persib vs Persija di BRI Liga 1 yang tak jadi di gelar. / /Twitter @persib

PIKIRAN RAKYAT – Pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) resmi ditunda.

Pengumuman penundaan laga El Clasico Indonesia ini disampaikan melalui unggahan terbaru Instagram Persib, Minggu, 2 Oktober 2022 pagi.

Penundaan laga tersebut merujuk pada putusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi yang menunda BRI Liga 1 2022-2023 selama satu pekan.

Baca Juga: IPW Desak Kapolri Cabut Sementara Izin Kompetisi yang Digelar PSSI

“PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan. Berdasarkan keputusan dari PT LIB tersebut, pertandingan Persib vs Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 2 Oktober 2022, juga mengalami penundaan,” kata Persib dalam keterangan unggahan yang dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Laga Persib vs Persija ditunda buntut dari tragedi tewasnya ratusan suporter di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya, Sabtu kemarin.

Hingga Minggu pagi, tragedi berdarah ini menewaskan sedikitnya 127 orang dan 180 lainnya masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Cerita Istri Suporter Aremania, Bersyukur Suami Pulang ke Rumah dari Stadion Kanjuruhan

Manajemen Persib pun turut menyampaikan duka mendalam atas insiden yang terjadi tersebut.

Halaman:

Editor: Yudianto Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x