Moncer Saat Laga Melawan PSIS Semarang, Pemain Ini Bikin Pelatih Sementara Persib Bandung Terkesan

- 19 Agustus 2022, 07:20 WIB
Gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto.
Gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto. /Twitter/@persib

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus terkesan salah satu anak asuhnya, yakni Rachmat Irianto yang mampu bermain di berbagai posisi.

Rachmat Irianto mampu bermain baik saat melawan PSIS Semarang pada Sabtu, 13 Agustus 2022 lalu, walaupun ia tak berada di posisi aslinya sebagai bek tengah.

Hal tersebut membuat Budiman selaku pelatih tidak merasakan keraguan saat memainkan mantan pemain Persebaya tersebut meskipun bukan di posisi aslinya.

"Dia pemain yang punya talenta bagus. Saya tidak ragu untuk menempatkannya di mana saja karena dia memang bisa mengisi beberapa posisi. Ketika di timnas, saya lihat dia main di posisi gelandang dan bek kanan dan bisa bermain dengan bagus," ujarnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi klub.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mengecam Penembakan Kucing oleh Brigjen TNI NA, Pasang Emoji Kucing Menangis

Saat melawan PSIS Semarang, Irianto ditempatkan sebagai bek kanan menggantikan posisi Kakang Rudianto yang ditarik keluar dan digantikan oleh Dedi Kusnandar.

Sebelum digeser ke posisi bek kanan, Irianto mengisi posisi gelandang bertahan yang diduetkan oleh Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Baiknya penampilan Irianto membuat dia menjadi pemain dengan tekel terbanyak dengan 16 kali tekel yang dibuntuti oleh Kei Hirose dan Edo dengan 15 kali tekel.

Bukan hal yang baru bagi Irianto ditempatkan pada posisi bek kanan, pasalnya dia pernah diturunkan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pada posisi tersebut dan bermain sangat apik.

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: Persib

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x