Umuh Muchtar Beberkan Pelatih Persib Pengganti Robert Alberts: Punya Nama Besar

- 10 Agustus 2022, 17:05 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan bahwa saat ini Persib fokus mencari sosok pengganti Robert Alberts sebagai pelatih kepala. Untuk sementara Persib akan dilatih oleh Budiman yang menjabat sebagai asisten pelatih.

"Ya, harus secepatnya, dan sekarang kan sudah bergerak. Kita sudah ancang-ancang siapa-siapa (pelatih baru Persib)," ujar Umuh Muchtar sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram explorepersib.

Disinggung soal kriteria pelatih baru Persib apakah seseorang yang berpengalaman di Liga 1 Indonesia atau tidak, Umuh Muchtar tidak menutup kemungkinan akan hal tersebut. Tetapi, pelatih baru Persib tersebut juga terbuka dari pelatih yang baru menjajal Liga 1.

Meski demikian, Umuh Muchtar memastikan calon pelatih baru Persib nantinya merupakan seorang yang punya nama besar.

Baca Juga: Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di UEFA Super Cup: Prediksi Susunan Pemain hingga Skor

"Mungkin yang juga belum sama sekali, tapi dia sudah punya nama, mungkin ya," kata Umuh.

"Yang ada di Indonesia tapi dia belum bisa bawa juara atau tidak bagus, untuk apa." katanya.

Robert Alberts dan Persib mengakhiri kerja sama pada Rabu 10 Agustus 2022. Hasil kurang memuaskan di tiga awal Liga 1 membuat Persib harus berada di papan bawah klasemen Liga 1. Persib berada di peringkat ke-17 dengan poin 1.

Usai pengumuman berakhirnya kerja sama dengan Persib, pelatih asal Belanda itu menyampaikan salam perpisahan kepada Bobotoh yang dia unggah pada akun Instagram pribadinya @robertrenealberts.

Robert Alberts berterima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini. Robert Alberts menyebut dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkat performa Persib di Liga 1.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network