Bek Tengah Persib Percaya Diri Hadapi Pertandingan Mendatang, Nick Kuipers: 100 Persen Yakin

- 6 Agustus 2022, 12:05 WIB
Tiga pemain baru Persib Bandung, Nick Kuipres, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari secara resmi diperkenalkan kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa 20 Agustus 2019.
Tiga pemain baru Persib Bandung, Nick Kuipres, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari secara resmi diperkenalkan kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa 20 Agustus 2019. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul

PIKIRAN RAKYAT - Bek tengah Persib Nick Kuipers mengatakan, dia dan rekan-rekannya telah melupakan kekalahan pada pertandingan sebelumnya. Kini, mereka siap bangkit demi membawa timnya meraih poin.

Diakui Nick, kekalahan kemarin memang cukup mengganggu mental dia dan rekannya. Namun, pelatih Robert Alberts telah memotivasi agar bisa bangkit, karena perjalanan di Liga 1 musim ini masih panjang.

Menurut Nick, menang dan kalah adalah hal yang biasa didalam sebuah pertandingan. Begitu juga dengan situasi yang kurang baik, setelah kekalahan merupakan hal yang normal dan selalu ada di liga manapun.

“Anda bisa kalah atau juga imbang. Memang, Persib adalah tim yang harus menang setiap laga, tapi tentunya kami tidak bisa terus menang. Jadi, kami tidak perlu merasa terlalu tertekan dan merasa semuanya salah,” ­tutur Nick, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Persib Bandung Dapat Angin Segar Jelang Lawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda

Pemain kelahiran Maastricht, Belanda, 29 tahun yang lalu ini mengaku semakin terpacu untuk memberikan kontribusi maksimal pada pertandingan selanjutnya agar Persib bisa meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Dia menilai, permainan pada dua laga sebelumnya juga sudah baik, meski belum bisa meraih poin penuh.

Begitu juga dengan progres saat latihan. Para pemain terus menunjukkan perkembangan dan semakin bugar.

“Saya percaya kami baik-baik saja. Tetapi, kadang sebagian orang merasa tertekan ketika kami kalah atau imbang. Ini normal di sepak bola, Anda tidak bisa selalu menang," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network