Kandang Persib Bandung di Liga 1 GBLA atau Si Jalak Harupat? Simak Penjelasan PT LIB

- 4 Juli 2022, 22:12 WIB
Ilustrasi. Pendukung Persib Bandung (Bobotoh).
Ilustrasi. Pendukung Persib Bandung (Bobotoh). /Antara/M Agung Rajasa

PIKIRAN RAKYAT - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi, telah mengintensifkan komunikasi dengan PSSI terkait rancangan jadwal pertandingan Liga 1.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menuturkan, setelah PSSI kembali menggulirkan Piala Indonesia yang rencananya akan dimulai pada bulan Agustus mendatang, PT LIB langsung bergerak cepat karena Liga 1 juga akan berjalan pertengahan bulan ini.

“Piala Indonesia memang di PSSI (penyelenggaranya) bukan di LIB. LIB itu Liga 1. Dengan adanya pengumuman dari PSSI, kita mencoba menyinkronisasi jadwalnya, jangan sampai bentrok. Sekarang lagi intens diskusi dengan tim kompetisi PSSI,” tuturnya.

Akhmad menambahkan, PT LIB telah mengajukan tanggal pelaksanaan Liga 1 dimulai 23 Juli. Namun, bisa juga dilakukan mulai 27 Juli seperti yang telah diwacanakan sebelumnya.

Baca Juga: Wacana Piala Indonesia Digelar Agustus 2022, Pelatih PSS: Piala Presiden Saja Banyak yang Cedera

“Kita mengajukan tanggal 23 (Juli). Tanggal 23 kan weekend. Kita juga harapkan Liga 1 dibuka bisa lebih cepat,” katanya.

Terkait penggunaan homebase (kandang) untuk Persib di Liga 1 nanti, PT LIB akan melakukan evaluasi terlebih dahulu, sambil menunggu hasil investigasi dari polisi.

Namun, dilihat dari denah, layout Stadion Si Jalak Harupat jauh lebih baik dan lebih mudah dalam pengamanannya.

Manajemen Persib rencananya akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang untuk Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Persib Bandung Gagal di Piala Presiden 2022, Begini Kata Teddy Tjahjono

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network