Roberts Alberts Komentari Debut Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dengan Persib

- 4 Juli 2022, 14:27 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Ricki Kambuaya (kedua kanan) berusaha menghadang pesepak bola PSS Sleman Marckho M (kanan) saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 1 Juli 2022.
Pesepak bola Persib Bandung Ricki Kambuaya (kedua kanan) berusaha menghadang pesepak bola PSS Sleman Marckho M (kanan) saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 1 Juli 2022. /Antara/M Agung Rajasa

PIKIRAN RAKYAT - Dua rekrutan teranyar Persib Bandung, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto mendapat kesempatan tampil penuh pada laga Maung Bandung vs PSS Sleman 1 Juli 2022 di Stadion Si Jalak Harupat.

Kendati Persib Bandung harus menelan kekalahan di debut keduanya, Robert Alberts tetap memberikan apresiasi atas penampilan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Robert Alberts memberikan pembelaan terhadap penampilan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto di laga Persib Bandung vs PSS Sleman.

“Mereka (Ricky dan Irianto) telah memberikan kontribusinya dengan cukup bagus, ditambah Marc Klok. Tapi mereka memang tidak cukup terhubung karena baru berlatih beberapa kali. Seharusnya, mereka bisa lebih bergerak bersama-sama sebagai tim,” kata Robert Alberts.

Baca Juga: Daftar Mobil yang Masih Boleh Isi Bensin Pertalite, Avanza dan Xpander Termasuk?

Selain Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang harus menelan kecewa pada debut pertamanya, Ridwan Ansoru dan Arsan Makarin pun sama-sama harus kecewa di penampilan keduanya di Piala Presiden 2022.

Ridwan Ansori dan Arsan Makarin diturunkan Robert Alberts saat berhadapan dengan PSS Sleman kala Persib harus takluk dalam babak adu penalti.

“Ridwan pemain potensial dan ini langkah baru yang besar baginya karena dia baru berusia 18 tahun. Dia sudah mencoba dan itu cukup positif untuk masa depannya. Arsan kembali bermain dan tidak buruk. Tapi, ia harus belajar dalam berpartisipasi di permainan,” kata Robert Alberts.

Robert Alberts pun berkomitmen untuk meingkatkan produktivitas gol Persib Bandung jelang Liga 1 musim 2022-2023.

Halaman:

Editor: Irwan Suherman

Sumber: Persib Bandung

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network