Robert Alberts Persib Sebut Piala Indonesia Turnamen Bagus: Saya Sangat Senang

- 2 Juli 2022, 22:10 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. /Persib Bandung

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, kembali diselenggarakannya Piala Indonesia yang akan mulai bergulir Agustus mendatang adalah kabar yang sangat baik untuk perkembangan sebak bola di tanah air.

PSSI telah mengirimkan surat edaran kepada klub-klub peserta Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 terkait penyelenggaraan turnamen yang telah terhenti selama tiga tahun itu.

Jumlah peserta yang akan ikut mencapai 64 tim yang terdiri atas 18 tim Liga 1, 28 tim Liga 2, dan 18 tim Liga 3. Pelaksanaannya mulai Agustus 2022 sampai Maret 2023.

Meski belum ada keterangan resmi dari PSSI, tetapi surat yang dikirimkan ke klub telah beredar di media sosial.

Baca Juga: Profil Ze Valente, Gelandang PSS Sleman yang Bikin Persib Bandung Kerepotan

Robert menuturkan, memang sudah seharusnya ada lebih dari satu kompetisi yaitu liga dan turnamen domestik. Di Inggris misalnya, selain ada Liga Inggris juga ada Piala FA dan Piala Liga Inggris.

"Saya selalu mengatakan itu bahwa pramusim idealnya tidak memainkan turnamen, fokus membangun tim untuk bertanding di liga maupun Piala FA (turnamen domestik). Diharapkan kami bisa mulai bermain di Piala FA di fase reguler dan memberi nama apapun untuk gelaran itu, bisa FA Cup President atau yang lain," tuturnya di
Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis 30 Juni 2022.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, Piala Indonesia adalah turnamen yang bagus karena diikuti oleh semua klub dari berbagai kasta kompetisi. Ini juga memberikan
kesempatan tim-tim kecil memberikan kejutan.

"Ini juga memberi kesempatan melakukan rotasi pemain, memasang pemain muda, ini kerap dijumpai di seluruh dunia. Jadi saya sangat senang," katanya.

Halaman:

Editor: Irwan Suherman


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network