Marc Klok Pakai Nomor Punggung 10 di Persib Bandung, Dianggap Bawa Keberuntungan

- 2 Juli 2022, 13:47 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Marc Klok (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Manda Cingi (kiri) dan M Rifqy (kedua kanan) saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022). Persib Bandung gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan PSS Sleman dalam adu penalti dengan skor 2-4, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1.
Pesepak bola Persib Bandung Marc Klok (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Manda Cingi (kiri) dan M Rifqy (kedua kanan) saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022). Persib Bandung gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan PSS Sleman dalam adu penalti dengan skor 2-4, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1. /Antara/M Agung Rajasa

PIKIRAN RAKYAT - Laga perempat final Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs PSS Sleman, menjadi laga perdana bagi gelandang Persib Bandung, Marc Anthony Klok, musim ini.

Sebelumnya, pemain naturalisasi asal Belanda itu harus absen saat Persib Bandung tampil di babak penyisihian Grup C, karena harus membela tim nasional di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selama membela tim nasional, Marc Klok selalu memantau perkembangan Persib. Dia pun sangat senang karena akhirnya bisa berkumpul dengan pemain lainnya.

Pada Liga 1 musim lalu, Marc Klok bermain sebanyak 27 kali dan menyumbangkan 3 gol serta 4 assist untuk Persib dengan total menit bermain sebanyak 2.343 menit. Ketika membela tim nasional di babak kualifikasi Piala Asia 2023, Marc Klok bermain 3 kali dan menyumbangkan 1 gol.

Baca Juga: Pelatih PSS Sleman Kritik Piala Indonesia: Federasi Jangan Hanya Pikirkan Broadcast

Pada Liga 1 2022-2023, Marc Klok akan mengenakan nomor punggung 10. Marc Klok mengungkapkan alasan di balik keputusannya mengenakan nomor 10.

"Saya di PSM nomor 10, di Persija juga nomor 10. Saat bergabung dengan Persib nomor 10 dipakai Esteban, dan saya respek sama dia," katanya.

"Kalau sekarang dia keluar dan Persib bertanya apakah Klok kamu mau ambil nomor 10? Saya suka nomor 23. Namun, saya di PSM dan Persija menggunakan nomor itu. Dengan nomor 10, saya selalu memperoleh piala. Nomor ini bisa dikatakan lucky number," tuturnya lagi pada Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga: Beli BBM Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai Berlaku Tanggal Segini, Berlaku 11 Kota Besar

Persib Bandung menelan kekalahan ketika menghadapi PSS Sleman di perempat final Piala Presiden 2022.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network