Persib Bandung Tersingkir di Piala Presiden 2022, Robert Alberts: Itu Adalah Hal Positif

- 2 Juli 2022, 06:51 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Bagus Nirwanto (kiri) saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 1 Juli 2022.
Pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Bagus Nirwanto (kiri) saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 1 Juli 2022. /Antara/M Agung Rajasa

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memetik hikmah setelah Persib Bandung tersingkir di Piala Presiden 2022.

Persib kalah dari PSS Sleman melalui adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, pada Jumat, 1 Juli 2022. Adu penalti Persib vs PSS berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan PSS.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 2x90 menit.

"Sekarang, kami memiliki waktu yang cukup untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi liga. Itu adalah hal positif," kata Robert Alberts dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Persib pada 2 Juli 2022.

Baca Juga: Roundup: Hari Pertama Beli Pertalite Pakai MyPertamina, Yana Mulyana Sebut Kondisi Sudah Tidak Normal

Pada pertandingan tersebut, Persib langsung menurunkan 2 pemain barunya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, sejak menit pertama. Sementara itu, bek kiri asal Filipina, Daisuke Sato, berada di bangku cadangan.

Robert mengakui tim asuhannya tampil kurang agresif dalam melakukan penyerangan. Bahkan, timnya tertinggal lebih dulu oleh gol Boaz Solossa pada menit ke-53.

Persib Bandung kemudian menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Marc Klok pada menit ke-85.

Baca Juga: Sinopsis Film Fight Back to School 3, Aksi Kocak Stephen Chow Ungkap Kasus Pembunuhan

"Pada babak pertama, kami tidak membuat banyak peluang, tidak menusuk dari sayap dan membuat situasi berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Di babak kedua, kami juga tidak cukup baik dalam menguasai bola," ujar Robert Alberts.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: Persib

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network