Persib Bandung Dihantam Dua Hukuman Berat dari Komdis PSSI, Bobotoh Dilarang ke Stadion

- 27 Juni 2022, 09:20 WIB
Suporter Persib Bandung memberi dukungan saat pertandingan Persib Bandung melawan Bali United FC pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 12 Juni 2022
Suporter Persib Bandung memberi dukungan saat pertandingan Persib Bandung melawan Bali United FC pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 12 Juni 2022 /Antara Foto/M Agung Rajasa

PIKIRAN RAKYAT – Jelang perhelatan perempat final Piala Presiden 2022, Persib Bandung diterpa kabar tak sedap.

Secara mengejutkan klub kebanggaan warga Jawa Barat ini dijatuhi sanksi sangat berat oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Lebih dari itu, Persib harus menanggung hukuman berat lantaran sanksi dobel yang resmi dikeluarkan pada Minggu, 27 Juni 2022.

Hukuman yang harus dijalani Persib tak lain dampak dari kekacauan saat Maung Bandung menghadapi Persebaya Surabaya pada 17 Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Unggahan Holywings Sebut 6 Karyawannya yang Jadi Tersangka sebagai Oknum Dibanjiri Komentar

Kerusuhan di luar Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menelan dua korban jiwa akibat terhimpit oleh suporter lain saat akan masuk stadion untuk menyaksikan laga Persib dan Persebaya.

Kedua pendukung Persib yang meninggal dunia itu adalah bernama Sofian Yusuf dan Ahmad Solihin.

Dua bobotoh meninggal dunia karena berdesak-desakan ketika hendak memasuki Stadion GBLA.

Baca Juga: Vokalis Green Day Billie Joe Armstrong Umumkan Tak Mau Lagi Jadi WN AS

Bukan itu saja, Persib juga harus mendapat hukuman akibat insiden flare dan smoke bomb di beberapa laga yang juga jadi pertimbangan Komdis untuk menghukung Maung Bandung.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network