Kondisi Terkini Ciro Alves Diungkap Dokter Tim, Diperkirakan Absen Hingga Piala Presiden 2022 Usai

- 25 Juni 2022, 10:20 WIB
Pemain Persib Bandung Ciro Alves.
Pemain Persib Bandung Ciro Alves. /Twitter/@persib

PIKIRAN RAKYAT – Penyerang andalan Persib Bandung Ciro Alves saat ini tengah diterpa cedera patah tulang pada bagian bahunya usai menjalani pertandingan Piala Presiden 2022 grup C antara Persib vs Persebaya.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion GBLA pada 17 Juni lalu, Ciro Alves berhasil membawa Maung Bandung mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1.

Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal lantaran Ciro Alves mengalami cedera patah tulang pada bagian bahu buntut dari insiden dirinya jatuh di lapangan saat pertandingan baru berlangsung 13 menit.

Salah satu dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja menuturkan terkait cedera patah tulang bahu yang dialami Ciro Alves saat ini dalam keadaan baik.

Baca Juga: Penantang Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022, Markas Maung Bandung Belum Jelas

Berdasarkan observasi yang ia lakukan, Alvin menjelaskan pemulihan cedera Ciro Alves berjalan sesuai dengan rencana.

"Setelah satu pekan menjalani observasi dan pemantauan serta tatalaksana dari tim medis Persib, saat ini Ciro dalam kondisi sangat baik, sesuai dengan rencana dan terkontrol,” ujar Alvin.

Alvin menuturkan penyerang asal Brasil itu pun kini sudah mulai bisa mengikuti Latihan tubuh bagian bawah. Latihan tersebut dilakukan guna untuk menjaga stamina Ciro Alves agar tetap terjaga.

Diakui dia, tim medis Persib Bandung terus mengupayakan optimalisasi dari pemulihan dan cedera Ciro Alves.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network