Bobotoh Geruduk Graha Persib, Minta Klub Sampaikan Permohonan Maaf Usai Dua Suporter Tewas

- 21 Juni 2022, 19:31 WIB
Ilustrasi tragedi Bobotoh Persib Bandung di stadion.
Ilustrasi tragedi Bobotoh Persib Bandung di stadion. /Antara/M Agung Rajasa

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah elemen Bobotoh geruduk kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) atau Graha Persib di Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa, 21 Juni 2022 sore WIB.

Menurut keterangan yang disampaikan Frontline Boys Club, aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas meninggalnya dua orang bobotoh saat ingin menyaksikan laga Persebaya vs Persib Bandung, Jumat, 17 Juni 2022 di Stadion GBLA.

Frontline Boys Club menuntut pihak-pihak terkait pada pertandingan tersebut untuk meminta maaf secara terbuka dan mengakui telah membuat kesalahan yang mengakibatkan dua suporter Persib tewas.

Baca Juga: Polda Jabar Terus Dalami Insiden GBLA yang Tewaskan 2 Bobotoh

"Dikarenakan sampai hari ini Senin 20 Juni 2022 pihak terkait tentang meninggalnya dua orang bobotoh di Stadion GBLA masih belum juga mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara terbuka," ujar keterangan itu.

"Maka kami mengajak semua elemen bobotoh untuk melakukan aksi menuntut PT.PBB, panpel, manajemen atau siapapun yang bertanggungjawab agar meminta maaf dan bertanggung jawab atas kelalaiannya," kata keterangan itu.

Aksi yang dilakukan itu juga menuntut sejumlah poin tuntutan. Pertama, panitia pelaksana diminta bertanggung jawab untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan serta kelalaiannya.

Kedua, meminta dilakukannya evaluasi besar-besaran dalam tubuh panita pelaksana Persib.

Baca Juga: Bhayangkara FC vs Persib: Robert Alberts Ingin Persembahkan Kado Indah untuk Bobotoh

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network