Persib Bandung Terima Konsekuensi Setelah 2 Bobotoh Tewas di GBLA

- 20 Juni 2022, 17:21 WIB
Potret suporter Persib Bandung (Bobotoh) saat pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat, Minggu, 12 Juni 2022.
Potret suporter Persib Bandung (Bobotoh) saat pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat, Minggu, 12 Juni 2022. /Antara/M Agung Rajasa

PIKIRAN RAKYAT – Pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung akan digelar tanpa penonton, imbas tewasnya 2 bobotoh di Stadion GBLA pada Jumat, 17 Juni 2022.

Lokasi pertandingan pun dipindahkan menjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung akan dilangsungkan pada Selasa, 21 Juni 2022.

“Berdasarkan Surat dari OC Piala Presiden nomor 060/PP-OC/VI/2022 terkait Circular Penyesuaian Venue Pertandingan yang mempertimbangkan faktor keamanan, maka laga terakhir Grup C berpindah venue dan digelar tanpa penjualan tiket dan tanpa penonton,” kata Persib Bandung melalui cuitan di akun Twitter resminya pada 20 Juni 2022.

“Persib yang ditunjuk sebagai tuan rumah juga peserta turnamen siap menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan OC tersebut,” kata Persib.

Baca Juga: Eko Maung Soal 2 Bobotoh Tewas di GBLA: Panpel Persib Bandung Bisa Dipidana

Persib mengatakan, keputusan yang diambil telah melalui proses komunikasi dengan pihak keamanan dan host broadcaster.

Laga antara Bali United vs Persebaya Surabaya juga akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Sebelumnya, Viking Persib Club (VPC) memboikot laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung sebagai sikap atas tewasnya 2 bobotoh di GBLA. Sikap serupa juga diambil Viking Frontline Boys Club.

Baca Juga: Fenomena Astronomi Langka: 5 Planet Terlihat Sejajar, Catat Waktunya

"Sebagai bentuk penghormatan kepada korban, kami menyatakan tidak akan menghadiri pertandingan ke-3 @persib di Piala Presiden," sebut Viking Frontline Boys Club melalui unggahan di akun Instagram @frontlineboys33, Sabtu, 18 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: Persib

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network