Ada Hal yang Dikhawatirkan, Persib Adopsi Program Latihan Mandiri dari Klub Eropa

- 4 Juni 2020, 18:46 WIB
Skuat Persib Bandung saat menjalani latihan bersama sebelum pemberlakuan PSBB. /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Khawatir pemain Persib Bandung mengalami kejenuhan dalam menjalani latihan di rumah, tim pelatih mencoba mengadopsi program latihan dari klub-klub Eropa.

dalam setiap pekan menjalani latihan di rumah, tim pelatih memberikan materi latihan yang berbeda-beda.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya, memiliki cara untuk mencegah pemain Persib dari kejenuhan selama menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga: Ingin Dapat Kepercayaan Pelatih, Striker Persib Ini Tak Sabar Liga 1 2020 Dilanjut Lagi

"Kita coba untuk memberikan variasi. Supaya pemain juga tidak jenuh dan tetap terangsang, antusias dalam mencoba hal-hal baru,” kata Yaya seperti diberitakan pada laman resmi Persib, 3 Juni 2020.

Yaya dan rekan-rekan pelatih lainnya kerap mencari referensi materi latihan dari tim-tim Eropa untuk diterapkan di Persib.

"Jadi tim pelatih juga tetap mencari referensi program-program latihan mandiri dari klub-klub Eropa yang bisa diadopsi di tim kita,” ucapnya.

Skuat Persib menjalani latihan mandiri sejak tanggal 25 Maret 2020 seiring penghentian sementara Liga 1 akibat pandemi COVID-19.

Para pemain Persib sempat diliburkan dari latihan mandiri pada 23-26 Mei 2020 untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Persib


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X