Pelatih Persib Beberkan Kondisi Terkini Keadaan Fisik Para Pemain

- 29 Mei 2020, 07:03 WIB
SUASANA latihan tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu, 4 Maret 2020.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, saat ini kondisi fisik para pemainnya masih sesuai dengan target yang telah ditentukan meski mayoritas anak asuhnya baru saja menjalani Idul Fitri di kampung halaman.

“Tim pelatih, Yaya (Sunarya) pelatih fisik sudah memeriksa kondisi fisik pemain dan sejauh ini semuanya tidak ada masalah. Gilang (Fauzi) nutritionist kami juga sedang memeriksa berat badan pemain, jadi kami sedang mengumpulkan informasi. Tapi dari apa yang kami dapat sejauh ini bisa disimpulkan semua terlihat sangat bagus dan pemain dalam bentuk terbaiknya, itu hal yang positif,” tutur Robert saat dihubungi, Kamis 28 Mei 2020.

Sebelumnya selama menjalankan program latihan mandiri, pemain Persib tetap harus memperhatikan pola makan agar berat badan mereka terkontrol. Begitu juga saat libur Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Perludem Sebut Penyelenggaraan Pilkada 2020 Masih Riskan Dilakukan

Nutrisionis Persib, Gilang Fauzi mengatakan, sesuai arahan pelatih Robert Alberts, dia sudah memberikan standar kebutuhan pribadi pemain dalam setiap makanan yang dikonsumsi.

"Pada dasarnya, saya sudah membuat kebutuhan kalori atau kebutuhan energi setiap harinya untuk masing-masing pemain. Dari mulai kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan air yang harus mereka konsumsi dalam satu hari sesuai dengan kegiatan yang dilakukan," katanya.

Karena itu Gilang cukup optimis pemain bisa menjaga asupan makanan saat lebaran. Begitu juga dengan berat badan mereka.

Baca Juga: Sah! Diiringi Tepuk Tangan Meriah, Tiongkok Resmikan Undang-undang Keamanan Hong Kong

"Saya sudah membuat bahan apa saja yang boleh dikonsumsi dengan cara memasaknya yang baik sesuai kebutuhan atlet. Mereka boleh makan makanan berlemak yang baik. Sehingga tidak akan mengakibatkan kenaikan berat badan yang signifikan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X