'Bobotoh Bergerak Lawan Virus Corona', Bagikan Masker dan Sembako

- 21 April 2020, 19:48 WIB
YANA Umar saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Persebaya di Stadion SIliwangi, Kota Bandung, 26 Mei 2004.*/ANDRI GURNITA/PR /Andri Gurnita

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi virus Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini imbasnya mulai dirasakan oleh semua kalangan. Tidak hanya masalah kesehatan saja yang kini dikhawatirkan, tapi juga pada sektor ekonomi dimana banyak orang yang sudah terasa dampaknya akibat kejadian ini.

Untuk membantu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 yang saat ini sedang gencar dilakukan pemerintah Indonesia sekaligus membantu masayarakat yang terdampak karena virus corona ini, tokoh bobotoh sekaligus pentolan Viking Persib Club (VPC) Yana Umar, Rudi Boseng, dan Tedi Ekek pun mengajak para bobotoh dengan melakukan aksi sosial dimana satu di antaranya adalah membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Baca Juga: Persib dalam Sejarah: Debut Victor Igbonefo Berujung Cedera Panjang

Kegiatan sosial dalam rangka peduli dan cegah Corona ini bertemakan, 'Bobotoh Bergerak Lawan Virus Corona'.

Dalam kegiatan ini, terdapat pembagian masker gratis dan sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19.

Melalui aksi sosial yang dilakukan, hasilnya telah terkumpul sejumlah dana untuk membuat masker lalu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembuatan masker pun memanfaatkan usaha konveksi kecil Bobotoh yang juga membuka donasi membagikan separuh keuntungannya untuk dibuat masker dan dibagikan gratis.

Sejak pertama dibuka, aksi ini rupanya berhasil menggerakan berbagai wilayah di Indonesia yang menjadi basis Bobotoh untuk sama-sama bergerak membangikan masker dan sembako kepada masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19.

"Intinya, ini adalah aksi kemanusiaan dari Bobotoh sebagai salah satu upaya kami turut membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ini titipan dari kalian (Bobotoh) titipan juga dari donatur," tutur Yana Umar, Selasa (21/4/2020).

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X