Kamis, 28 Mei 2020

Persib dalam Sejarah: Kudeta PSMS di Puncak Klasemen hingga 2 Tarian Jaipong Barkaoui

- 10 April 2020, 14:14 WIB
Persib.*/DOK. PR /null

PIKIRAN RAKYAT - Persib Bandung dalam sejarah hari ini adalah perjuangan mengkudeta PSMS Medan dari puncak klasemen Liga Djarum Indonesia (LDI) 2007.

Saat itu kompetisi dibagi menjadi dua wilayah, barat dan timur. Persib Bandung berhasil memuncaki klasemen sementara dengan mengalahkan 3-1 PSSB Bireun di Stadion Siliwangi, Bandung.

Dalam laga itu, Persib Bandung harus bermain tanpa dukungan bobotoh. Alasannya jelas, sanksi Komdis PSSI saat itu sedang memberi hukuman pada sang Pangeran Biru.

Sejak menit awal babak pertama dimulai, Persib Bandung menggebrak pertahanan PSSB Bireun.

Hanya butuh dua menit saja, penyerang asal Maroko, Redouane Barkaoui mencetak gol dengan memanfaatkan umpan cantik Eka Ramdhani yang bergerak menyusuri sisi kiri pertahanan Bireun.

Disengat Persib Bandung, PSSB Bireun mencoba melawan. Tim tamu berhasil mencetak gol melalui pemain impor, Diego Mendieta.

Namun tanpa alasan jelas, wasit justru membatalkan gol tersebut dan membuat pemain PSSB Bireun ngambek dan nyaris menghentikan laga.

Meski merasa dirugikan, anak-anak asuhan Halilintar Gunawan akirnya tetap berada di lapangan dan mau melanjutkan laga.

Usaha kerja keras PSSB Bireun akhirnya membuahkan hasil di menit 16. Tendangan keras Mukhlis tak mampu dibendung kiper Tema Mursadad.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X