Jumat, 29 Mei 2020

Ketika Wabah Corona Berakhir, Vizcarra Berambisi untuk Bisa Cetak Gol

- 8 April 2020, 16:43 WIB
PEMAIN Persib Bandung, Esteban Vizcarra mencoba melewati pemain Barito Putera pada laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 11 Februari 2020. Pelatih Robert Rene Alberts akan mengubah strategi untuk uji tanding berikutnya.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi virus Corona COVID-19 yang saat ini tengah melanda dunia tak menghalangi untuk pesepakbola menancapkan ambisinya. Bahkan, dengan dihentikan Liga 1 2020 akibat Corona, membuat para pemain semakin menggebu untuk menunjukkan performa terbaiknya setelah virus itu berakhir.

Salah satunya adalah gelandang serang milik Persib Bandung Esteban Vizcarra. Dimana pemain naturalisasi asal Argentina tersebut menyimpan ambisi yang besar apabila kompetisi Liga 1 2020 sudah bergulir lagi. 

Vizcarra bertekad ingin tampil lebih baik lagi dibandingkan musim lalu dan mencetak lebih banyak gol bagi Pangeran Biru. Sebab, Vizcarra yang selalu identik dengan gol di setiap musim terpaksa harus tertunda untuk Liga 1 2020.

Baca Juga: Usulkan PSBB Depok, Bekasi dan Bogor, Ridwan Kamil: Mungkin Minggu Depan Zona Bandung Raya

"Kalau cetak gol saya juga ingin, tapi bukan prioritas. Kemenangan tim terpenting, gol akan datang sendiri," kata pemain bernomor punggung 10 ini seperti yang dilansir dari situs resmi klub, Rabu 8 April 2020.

Sebagai gelandang serang mumpuni, Vizcarra selalu menjadi pilihan utama pelatih Robert Alberts pada tiga laga terakhir. Vizcarra menjadi salah satu dari enam pemain yang tidak tergantikan di tim utama. Selain Vizcarra ada juga Nick Kuipers,  Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Omid Nazari dan Wander Luiz.

Keenam pemain tersebut sama-sama telah mengoleksi 270 menit untuk Maung Bandung. Mereka mampu membawa Persib meraih tiga poin penuh saat bertanding melawan PSS Sleman, Arema FC dan Persela Lamongan. Menurut pemain berusia 33 tahun tersebut, kemenangan tim tak terlepas dari kerja keras tim.

Baca Juga: PSSI Akan Hapus Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020?

"Yang terpenting adalah tim kami menang dari hasil kerja keras bersama. Kami juga harus selalu kompak baik di dalam maupun luar lapangan. Saya bersyukur Persib bisa mengawali liga dengan baik," tuturnya.

Berdasarkan statistik, Vizcarra mencetak tiga gol untuk musim lalu. Ia tampil dalam dalam 27 kali pertandingan atau membukukan 1.877 menit bermain. Dia berharap prestasi tersebut bisa meningkat pada tahun ini.

Namun, sebelum target itu diperjuangkannya, Vizcarra berharap wabah virus corona bisa segera berakhir sehingga kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir.

Baca Juga: UI Ciptakan Aplikasi Penghimpun Data Ketersediaan APD untuk Bantu Petugas Medis

"Saat ini yang penting orang-orang sehat dulu," ucapnya.

Sebab, Vizcarra yakin kebugarannya tetap terjaga sesuai harapan tim pelatih di saat kompetisi berhenti. Pasalnya, dia sudah melaksanakan program latihan mandiri yang diberikan secara maksimal.

Tak hanya itu, dia mengaku kebugarannya terbantu oleh program yang diberikan. Vizcarra menilai, menu latihan yang diberikan cocok dengan apa yang dibutuhkan.

Baca Juga: Hanya Boleh Kirim Barang saat PSBB, Ojol Minta Diizinkan Antar Penumpang saat Darurat

"Kami dapat program latihan dari tim pelatih. Program latihannya bagus. Kondisi saya bagus karena latihan bagus dan keras setiap hari," kata pemain kelahiran Belén de Escobar, Argentina ini.

Dia mengaku memang sedikit kesulitan melakukan latihan secara mandiri. Tapi, Vizcarra memaklumi situasi sulit saat ini. Akibat merebaknya virus corona, ia tidak boleh banyak aktivitas di luar rumah dan bekumpul banyak orang.

"Kesulitan karena sendiri-sendiri dan masing-masing. Tapi kita harus tahu situasi ini sulit. Yang penting orang-orang sehat dulu," tutur pemain bertinggi 178 sentimeter tersebut.***

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X