Sabtu, 6 Juni 2020

Cara Kapten Persib Supardi Nasir Jaga Motivasi di Tengah Penghentian Kompetisi

- 7 April 2020, 13:11 WIB
KAPTEN Persib Bandung, Supardi Nasir /Armin Abdul Jabbar/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kompetisi Liga 1 2020 telah ditunda sejak 16 Maret 2020 akibat wabah COVID-19 yang melanda Indonesia.

Rencananya, kompetisi akan dihentikan hingga bulan Mei 2020 sambil melihat perkembangan kondisi. Jika nanti kondisi sudah membaik, maka kompetisi bisa dimulai pada bulan Juli 2020.

Walau kompetisi terhenti, para pemain Persib Bandung tetap diperintahkan berlatih mandiri di rumah masing-masing oleh tim pelatih.

Para pemain Maung Bandung diberi porsi latihan yang berbeda-beda setiap harinya, dan akan dipantau pelatih secara daring.

Latihan sendiri di rumah tentu membutuhkan upaya ekstra untuk tetap termotivasi.

Pemain sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, membeberkan cara dirinya tetap termotivasi meski harus latihan sendiri di rumah.

"Kita (Persib) memang ada program latihan sendiri yang diberikan pelatih. Menjaga mood (motivasi), ya saya tidak terlalu memaksakan latihan sempurna. Tapi saya melakukan dengan santai dan rileks, tapi tetap serius," kata Supardi dikutip dari situs resmi Liga Iindonesia.

Supardi mengaku selalu berlatih di rumah sesuai arahan tim medis Persib agar terhindar dari potensi terpapar virus corona.

"Saya tidak bisa memaksakan dalam situasi seperti ini (untuk latihan di luar). Kompetisi, kan, belum tahu kapan. Tapi saya tetap melakukan apa yang diperintahkan pelatih untuk menjaga kebugaran," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X