Kamis, 28 Mei 2020

Rafi Ghani Beberkan Kondisi Terkini Wander Luiz Sebelum Tes Ulang Virus Corona

- 6 April 2020, 15:03 WIB
Pemain Persib Bandung Wander Luiz (kanan) menyundul bola ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj. /RAISAN AL FARISI

PIKIRAN RAKYAT - Setelah hampir dua pekan melakukan isolasi mandiri usai nyatakan positif terpapar virus Corona (COVID-19). Penyerang asing Persib Wander Luiz akan kembali melakukan test untuk mengetahui perkembangan dari proses pemulihannya.

Dokter tim Persib Rafi Ghani saat dihubungi Senin 6 April 2020 mengatakan, jika dihitung sejak hari pertama isolasi, maka hari terakhir Wander Luiz menjalani masa isoolasi mandiri adalah pada tanggal 8 April mendatang. Rencananya test ulang Wander Luiz dan sang ayah akan dilakukan pada tanggal 9 atau 10.

“Biasanya setelah isolasi mandiri selama 14 hari dan tidak bergejala saat diperiksa lagi, hasilnya negatif. Saya optimistis pada pemeriksaan kedua setelah isolasi mereka hasilnya negatif. Insya Allah,” tuturnya.

Baca Juga: Polres Sukabumi Kota Bagi-bagi Sembako dan Vitamin Kepada Warga Terdampak Covid-19

Rafi mengatakan, selama menjalani masa isolasi mandiri baik Wander Luiz maupun sang ayah melakukan program yang harus mereka jalani dengan sangat baik. Bahkan setiap hari pemain asal Brasil tersebut terus melakukan komunikasi dengan Rafi dan sampai saat ini tidak ada keluhan.

“Sejauh ini keduanya sangat kooperatif dalam menjalani isolasi mandiri dan sangat disiplin, sampai-sampai tidak meninggalkan tempat isolasi. Mereka juga mungkin nggak mau seperti itu terus dan berkeinginan pulang ke Brasil,” katanya.

Mengenai hasil dari test ayah Wander Luiz, Rafi menuturkan sampai saat ini dirinya masih menunggu hasilnya.  

Baca Juga: Konspirasi Sinyal 5G Sebabkan Virus Corona Kian Populer, YouTube Sampai Turun Tangan

“Tapi kalaupun belum ada hasil, tetap dilakukan isolasi mandiri dan nanti akan dilakukan pemeriksaan ulang bersama Wander Luiz,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X