Sempat Satu Apartemen saat Berlibur, Ayah Wander Luiz Tes Corona

- 30 Maret 2020, 22:11 WIB
Pemain Persib Bandung Wander Luiz (kanan) menyundul bola ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj. /RAISAN AL FARISI

PIKIRAN RAKYAT - Pasca penyerang Persib Wander Luiz dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19), tim Persib langsung melakukan langkah untuk menelurusi jejak kontak pemain asal Brasil tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh tim Persib juga melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada ayah Wander Luiz. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah sang ayah juga terpapar atau tidak.

“Kalau pemeriksaan itu sebetulnya prioritas untuk yang bergejala dan yang dinyatakan suspect corona.

Baca Juga: Penasaran Membuat Dalgona Coffee yang Lagi Tren? Hindari Kesalahan Ini

Kemarin Wander Luiz memang diperiksa dan kejaring positif, tapi orang-orang dekat disekitarnya kan enggak, seperti Fabiano.

Karena kita sudah melakukan (test ke pemain) dan tidak ada kontak fisik social distancing dari 3 Maret lalu,” tutur doktertim Persib Rafi Ghani, saat dihubungi Senin 30 Maret 2020.

Dia menambahkan, saat ini kondisi pemain lainnya dalam keadaan baik-baik saja, namun, berdasarkan standar operasional (SOP) karena pernah dekat dan kontak maka para pemain pun menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga: Jadwal Tokyo 2020 Mundur karena COVID-19, Indonesia Pegang Komitmen Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

“Untuk tes (ke pemain, red) dan tim enggak usah. Tindakannya ya isolasi mandiri karena sebenarnya tidak bergejala, tidak ada keluhan apa-apa dan di dalam tim sehat semua,” katanya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X