Senin, 25 Mei 2020

Robert Alberts Berharap Liga 1 2020 Bisa Kembali Digelar Bulan Juli

- 30 Maret 2020, 17:30 WIB
PELATIH Persib Bandung, Robert Alberts /tangkap layar youtube Robert Alberts

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona yang melanda Indonesia membuat kompetisi Liga 1 2020 terpaksa dihentikan sementara hingga bulan Mei 2020.

Hal itu dipastikan setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengeluarkan Surat Keputusan tertanggal 27 Maret 2020. Keputusan itu diambil usai menimbang status keadaan tertentu darurat bencana yang ditetapkan pemerintah akibat pandemi COVID-19.

"Dengan ini, saya memutuskan menunda gelaran Shopee Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei 2020. Apabila status keadaan tertentu darurat bencana tidak diperpanjang oleh pemerintah, maka PSSI akan mengintruksikan PT LIB (operator liga) untuk Liga 1 dan Liga 2 terhitung 1 Juli 2020," ujar Iriawan mengutip situs resmi PSSI.

Baca Juga: 5 Fakta Mengenai Taurus yang Harus Diketahui, Salah Satunya Materialistis 

Namun, apabila status keadaan tertentu darurat bencana diperpanjang oleh pemerintah dan PSSI menilai belum cukup ideal untuk kembali meneruskan liga, maka musim kompetisi 2020 akan dihentikan secara total.

Keputusan ini mendapat respons dari pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Robert berharap liga bisa kembali dimulai pada bulan Juli.

"Mari kita lakukan segala yang kita bisa agar liganya bisa kembali dimulai bulan Juli, dan kita bisa memulai latihan lagi pada bulan Juni," kata Robert.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Baik dari Konsumsi Jus Tomat bagi Kesehatan Tubuh 

Robert mengajak semua pihak agar terlibat menyetop penyebaran virus corona supaya keadaan bisa cepat teratasi dan liga bisa kembali dimulai.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: pssi.org


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X