Pemain Persib Bandung jadi Pesepakbola Pertama di Indonesia yang Terinfeksi COVID-19

- 27 Maret 2020, 21:14 WIB
PEMAIN Persib positif terjangkit virus corona.* /DOK. PR

PIKIRAN RAKYAT - Persib Bandung mengumumkan salah satu pemainnya telah positif terinfeksi COVID-19 pada Jumat, 27 Maret 2020. Persib tidak membuka identitas pemain yang bersangkutan.

"Persib dengan ini mengumumkan salah satu pemainnya telah dikonfirmasi positif COVID-19. Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri dengan dipantau tim dokter Persib sesuai protokol pemerintah," tulis Persib di situs resminya.

Persib sendiri baru saja melakukan tes corona kedua kepada empat pemainnya yakni Fabiano Beltrame, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Omid Nazari. Pelatih Robert Alberts juga turut serta melakukan tes pada hari Kamis, 26 Maret 2020.

Dengan demikian, pemain Persib tersebut menjadi atlet sepakbola pertama di Indonesia yang terkonfirmasi positif COVID-19 sejak virus tersebut diumumkan resmi melanda Indonesia pada 2 Maret 2020.

Di negara-negara lain, pesepakbola juga tidak lepas dari ancaman wabah virus corona. Tercatat beberapa pesepak bola positif terjangkit virus tersebut.

loading...

Teranyar, 12 orang pemain Fiorentina di Italia dikonfirmasi positif terjangkit virus corona. Enam di antaranya pernah dirawat di rumah sakit.

Sebelulmnya, pemain Liga Italia yang positif terpapar COVID-19 adalah Dainele Rugani hingga bintang Juventus, Paulo Dybala.

Legenda AC Milan, Paolo Maldini juga positif terinfeksi virus corona. Maldini masih berjuang untuk pulih sampai saat ini.

Beberapa pesepak bola di Liga Inggris juga terpapar COVID-19. Di antaranya adalah pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi hingga manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X