Minggu, 29 Maret 2020

Cerita Kiper Persib Made Wirawan Jalani Nyepi di Tengah Wabah Virus Corona

- 27 Maret 2020, 14:27 WIB
I Made Wirawan mencatatkan penampilannya di Persib yang meningkat dibanding musim-musim sebelumnya,/ /Instagram.com/@made_wirawan

PIKIRAN RAKYAT - Penjaga gawang gaek Persib Bandung, I Made Wirawan, baru saja menjalani Nyepi pada Rabu, 25 Maret 2020 hingga Kamis, 26 Maret 2020.

Made mengaku biasa merayakan Nyepi dengan berdiam diri di rumah selama satu hari penuh.

Pada perayaan Nyepi tahun ini, kesan berbeda dirasakan Made. Tidak lain karena Made dan keluarganya harus merayakan Nyepi di tengah pandemi virus corona (COVID-19) yang sedang melanda Indonesia.

"Biasanya (saat Nyepi) kami tidak keluar rumah selama satu hari. Namun, saat ini sudah berhari-hari," ungkap Made dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Made juga merasakan perbedaan perayaan Nyepi di Bali yang tak lagi semeriah tahun-tahun sebelumnya.

loading...

"Di Bali juga banyak berbeda. Tidak ada melasti ke pantai, dan tidak ada arak-arakan ogoh-ogoh yang biasa dilakukan sehari sebelum Nyepi," ucap Made.

Sebagaimana diketahui, berbagai perayaan atau acara yang berpotensi mengundang kerumunan massa sangat dibatasi pemerintah selama pandemi virus corona.

Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan social distancing (pembatasan sosial) demi menghambat laju penyebaran virus corona.

I Made berharap, wabah virus corona segera berakhir dan semua bisa kembali berjalan normal.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X