Sabtu, 4 April 2020

Persib Jalani Tes Proaktif Gelombang Kedua, Ternyata Hasilnya Bukan untuk Tes Corona Saja

- 26 Maret 2020, 15:11 WIB
PEMAIN Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat menjalani tes pemeriksaan Virus Corona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/3/2020). Pemeriksaan yang dilakukan kepada 11 pemain lainnya tersebut sebagai upaya memutus penyebaran virus korona. /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Tim Persb kembali melakukan pemeriksaan Proaktif Tes COVID-19 (Corona) tahap kedua, setelah sebelumnya skuat Maung Bandung melakukan tes pertama pada 11 pemain dan ofisial. Pemeriksaan ini dilakukan secara tertutup di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis 26 Maret 2020.

Pemain yang menjalani tes kali ini adalah, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame dan Wander Luiz. Selain pemain, pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim juga turut menjalani tes.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan, tes ini merupakan agenda yang sangat penting untuk skuat Pangeran Biru. Selain untuk memastikan tidak adanya yang terpapar virus corona, hasil tes juga sebagai salah satu syarat untuk pemain asing yang ingin pulang ke negara masing-masing.

Baca Juga: Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Supardi Nasir Ucapkan Bela Sungkawa

"Ini adalah pengecekan kepada yang belum (tes). Ini untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar atau tidak virus corona. Dan bagi pemain asing beberapa memerkukan keterangan bebas covid 19 untuk bisa pulang," tutur Rafi di sela-sela pemeriksaan proaktif tes COVID-19  

loading...

Proaktif Tes COVID-19 ini meliputi pemeriksaan sampel cairan dari hidung dan mulut. Hasil tes sudah bisa didapatkan kurang lebih sekitar lima jam setelahnya.

"Sekarang yang terpenting adalah kita semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Kita berdoa agar penyerbaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya," ujarnya.

Baca Juga: Ikuti Liga Inggris, Italia dan Spanyol, Liga Jerman Perpanjang Masa Darurat Virus Corona

Mengenai Geoffrey Castillion yang kembali harus menjalani tes Proaktif Tes COVID-19, mengingat pemain asal Belanda ini telah mengikutinya pada pemeriksaan pertama. Rafi mengatakan, ini dilakukan karena dia baru saja pulang dari Belanda.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X