Jumat, 5 Juni 2020

Pemain Persib 'Dirumahkan' Efek Corona, Yudi Guntara Tak Khawatir Soal Performa Pangeran Biru

- 24 Maret 2020, 17:23 WIB
PERSIB Bandung masih menggelar latihan rutin di tengah wabah virus corona yang melanda Indonesia. Pada Sabtu, 21 Maret 2020, para pemain Persib kembali menggelar rutin di Inspire Arena, Cihideung, Kabupaten Bandung. /instagram.com/persib_official

PIKIRAN RAKYAT - Legenda Persib Bandung sekaligus pengamat sepak bola, Yudi Guntara, tidak khawatir Persib akan kehilangan performa terbaiknya akibat penghentian sementara kompetisi yang disebabkan wabah virus corona.

Sebagaimana diketahui, Persib memulai kompetisi Liga 1 2020 dengan sangat meyakinkan. Persib menyapu bersih tiga laga yang mereka mainkan dengan kemenangan.

Tim berjuluk Maung Bandung pun bertengger nyaman di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengumpulkan 9 poin.

Hal yang membuat Yudi yakin Persib tak akan kehilangan performa terbaiknya adalah mental dan kekompakan tim asuhan Robert Alberts yang memang sudah sangat padu dan siap menghadapi kompetisi.

"Menurut saya, penghentian sementara kompetisi ini dampaknya tidak akan signifikan dengan performa Persib Bandung yang sedang menanjak."

"Hal itu dikarenakan kekompakan dan mental sudah didapatkan oleh tim Persib Bandung. Mental berkompetisi yang dimiliki terutama 11 pemain utama Persib sudah sangat kuat, sehingga tidak akan sulit ketika nanti hendak melanjutkan tren positif di liga," sebut Yudi saat dihubungi Pikiran Rakyat lewat sambungan telepon, Selasa, 24 Maret 2020.

Di sisi lain, kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku akan cukup sulit bagi tim Persib untuk menjaga tren positif dengan adanya jeda kompetisi.

"Sebenarnya tidak efektif ketika tim lagi meningkat performanya tapi harus jeda. Kita harus cari momen lagi dan itu butuh waktu," ucap Supardi dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Yudi cukup mengerti apa yang menjadi kekhawatiran Supardi. Menurutnya, yang diperlukan saat kondisi seperti itu adalah komunikasi dan motivasi dari pelatih.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X