Rabu, 3 Juni 2020

Situasi Ini Jadi Alasan Persib Total Hentikan Latihan, Sampai Kapan?

- 24 Maret 2020, 16:28 WIB
SKUAD Persib Bandung tutup latihan selama empat hari berturu dengan laga uji coba kontra Bandung United. Persib Bandung menang besar 4-1 dari Bandung United di laga uji coba di Lapangan Inspire Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 22 Maret 2020. /dokumen persib.co.id

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts diluar dugaan menghentikan semua kegiatan Persib secara total pada Selasa, 24 Maret 2020.

Sebelumnya, agenda Selasa, 24 Maret 2020, adalah latihan setelah istirahat sehari pada Senin, 23 Maret 2020.

Robert Alberts beralasan, mulai menghentikan segala aktivitasnya akibat wabah virus corona yang semakin parah melanda Indonesia.

Keputusan itu diambil oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, serta jajaran manajemen Persib pada Selasa, 24 Maret 2020.

"Dengan situasi saat ini, setelah berdiskusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan. Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," papar Robert dikutip dari laman resmi Persib.

Sebelumnya, tim Persib Bandung berencana melanjutkan agenda latihan rutin setelah libur satu hari pada Senin, 23 Maret 2020. Namun, mengingat keadaan yang semakin parah, Robert memutuskan untuk menghentikan segala kegiatan skuat Maung Bandung untuk sementara waktu.

Robert meminta para pemain dan seluruh ofisial tim untuk memanfaatkan libur dengan berdiam diri di rumah.

"Saya ingin kalian (pemain dan ofisial) tetap di rumah. Jangan melakukan hal yang tidak penting dan membuat kalian keluar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," ungkap pelatih asal Belanda itu.

Belum diketahui sampai kapan skuat Persib akan diliburkan. Yang pasti, Liga 1 2020 sendiri sedang dihentikan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X