Kamis, 4 Juni 2020

Catatan 3 Laga Persib Bandung, Adeng Hudaya Sebut Ngotot di Awal, Soroti Omid yang Cepat Lelah

- 18 Maret 2020, 12:02 WIB
OMID Nazari.* /DOK. PERSIB

PIKIRAN RAKYAT - Legenda Persib, Adeng Hudaya ikut mengomentari raihan tiga kemenangan beruntun Maung Bandung di ajang Liga 1 2020.

Adeng Hudaya menyoroti tiga laga Persib Bandung, mulai kontra Persela Lamongan, Arema FC, hingga terakhir PSS Sleman.

Kemenangan Persib Bandung 2-1 atas PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 15 Maret 2020 malam, masih menyisakan pekerjaan rumah untuk Pelatih Robert Rene Alberts.

Menurut legenda Persib, Adeng Hudaya, Maung Bandung selalu kalah dalam duel lini tengah.

"Meski menang 2-1, tetap saja posisi lini tengah persis kalah dari Sleman. Untung saja Persib punya bek tangguh seperti Victor Igbonefo yang mampu tampil clean dan dingin selama pertandingan," ucap Adeng di Bandung, Selasa (17/3/2020).

Menurut dia, lini tengah Persib hanya tampil ngotot di babak pertama, tapi setelah itu terlihat habis di babak kedua.

Seharusnya, kata Adeng, pelatih Robert Rene Alberts bisa memasukkan tenaga baru seperti Fabiano Beltrame menggantikan Omid Nazari.

"Omid bekerja sendiri jadi cepat lelah. Seharusnya Fabiano diberikan kesempatan untuk diturunkan sebagai gelandang bertahan. Fabiano ini punya kemampuan untuk bermain di lini tengah," katanya.

Adeng menuturkan, jika Beltrame kesulitan bermain di lini belakang karena ada Nick Kuipers dan Igbonefo, tak ada salahnya untuk ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Bias Sinarmu

4 Juni 2020, 14:00 WIB
X