Sabtu, 30 Mei 2020

Saatnya Fabiano Beltrame Diberi Kesempatan Perkuat Persib Bandung

- 17 Maret 2020, 20:00 WIB
FABIANO Beltrame.* /Instagram/@fabianobeltrame15

PIKIRAN RAKYAT - Kemenangan Persib Bandung 2-1 atas PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 15 Maret 2020 malam masih menyisakan pekerjaan rumah untuk Pelatih Robert Rene Alberts.

Menurut legenda Persib, Adeng Hudaya, Maung Bandung selalu kalah dalam duel lini tengah.

"Meski menang 2-1 tetap saja posisi lini tengah Persis kalah dari Sleman. Untuk saja Persib punya bek tangguh seperti Victor Igbonefo yang mampu tampil clean dan dingin selama pertandingan," ucap Adeng di Bandung, Selasa (17/3/2020).

Menurut dia, lini tengah Persib hanya tampil ngotot di babak pertama, tapi setelah itu terlihat habis di babak kedua.

Seharusnya, kata Adeng, pelatih Robert Rene Alberts bisa memasukkan tenaga baru seperti Fabiano Beltrame menggantikan Omid Nazari.

"Omid bekerja sendiri jadi cepat lelah. Seharusnya Fabiano diberikan kesempatan untuk diturunkan sebagai gelandang bertahan. Fabiano ini punya kemampuan untuk bermain di lini tengah," katanya.

Adeng menuturkan, jika Beltrame kesulitan bermain di lini belakang karena ada Nick Kuipers dan Igbonefo, tak ada salahnya untuk ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Sebab, Fabiano memiliki umpan jarak jauh yang akurat. Selain itu, memiliki visi bermain yang bagus.

"Sayang jika pemain penuh berpengalaman dan tenang seperti Beltrame tidak dimanfaatkan betul. Apalagi kemampuannya sangat mumpuni rugi kalau pemain seperti dia dikontrak tapi tidak digunakan," katanya.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X