Kamis, 4 Juni 2020

Persib Siapkan Laga Uji Coba Saat Liga 1 2020 Dihentikan karena Wabah Corona

- 16 Maret 2020, 19:23 WIB
DUEL di laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Si Jalak Harupat pada pekan ketiga Liga 1 2020, Minggun, 15 Maret 2020. /ARMIN ABDUL JABBAR/PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT - Pertemuan antara Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PSSI pada Sabtu, 14 Maret 2020, menghasilkan keputusan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan sementara mulai tanggal 16 Maret 2020, terkait semakin maraknya penyebaran virus corona di Indonesia.

"Kami tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2. Sembari menanti kondisi terkini terkait virus corona," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Dengan demikian, pertandingan Liga 1 pada tanggal 15 Maret 2020 merupakan yang terakhir kalinya sebelum kompetisi diberhentikan sementara. Salah satunya adalah laga antara Persib Bandung kontra PSS Sleman.

Usai pertandingan, para pemain dan pelatih Persib juga PSS memberikan tanggapannya terkait kompetisi yang akan diberhentikan sementara.

"Melihat parahnya kondisi saat ini di berbagai belahan dunia, kita harus mendukung keputusan seperti ini. Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, tak ada satu pertandingan sepak bola pun yang seharga dengan nyawa," sebut pelatih Persib, Robert Alberts.

Hal senada juga dikatakan oleh pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic. Pelatih berkepala plontos itu bahkan menyarankan agar kompetisi ditunda selama satu bulan.

"Seharusnya ditunda satu bulan. Saya minta maaf, tapi kadang-kadang orang Indonesia itu suka terlalu menggampangkan persoalan. Anda gak mengerti bagaimana seriusnya ancaman virus ini. Kalau saya memilih, lebih baik tunda liga sampai kondisi benar-benar aman. Bukan cuma akan untuk saya, tapi untuk semua orang," kata Dejan.

Penjaga gawang Persib Teja Paku Alam juga menyambut positif penundaan liga selama dua pekan.

"Bagus. Virus corona sekarang lagi marak. Ini untuk kesehatan pemain-pemain juga," sebut Teja.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Bias Sinarmu

4 Juni 2020, 14:00 WIB
X