Jumat, 29 Mei 2020

10 Pemain dan Satu Pelatih Persib Jalani Tes Virus Corona, Ini Penjelasan Dokter Tim

- 16 Maret 2020, 17:21 WIB
PEMAIN Persib Bandung Victor Igbonefo menjalani tes pemeriksaan Virus Corona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 16 Maret 2020. Pemeriksaan yang dilakukan kepada 11 pemain lainnya tersebut sebagai upaya memutus penyebaran virus korona.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR


PIKIRAN RAKYAT - Persib Bandung menjamu PSS Sleman di tengah mewabahnya virus corona di Jawa Barat.

Sehari pasca-pertandingan, ada 10 pemain dan satu pelatih langsung menjalani tes pemeriksaan virus corona di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung pada Senin, 16 Maret 2020.

Dokter Tim Persib Rafi Ghani berharap, adanya proaktif tes ini bisa menjadi upaya agar virus corona tak menyebar semakin luas.

"Mudah-mudahan, kami berharap virus corona ini rantai penularannya bisa terputus. Sehingga jangan ada lagi yang menderita karena virus corona," kata Rafi.

Rafi menyebutkan, tes yang dijalani oleh para pemain dan official tim Persib mencakup beberapa tahapan.

"Tesnya tadi saya lihat meliputi pemeriksaan lewat hidung dan tenggorokan. Untuk hasilnya sendiri, sejak pengambilan sampel itu kurang lebih butuh waktu 5 jam," ujar Rafi.

Para pemain serta official tim Persib menjalani tes virus corona usai melakukan sesi pemulihan di Stadion Siliwangi, Bandung, pada pagi hari.

Sementara itu, tes kepada skuat Persib ini merupakan bagian dari program Jabar Proaktif Tes yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X