Minggu, 5 April 2020

Pemain Persib Jalani Pemeriksaan Proaktif Tes Covid-19 Dihadiri Ridwan Kamil

- 16 Maret 2020, 16:53 WIB
PEMAIN Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat menjalani tes pemeriksaan Virus Corona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/3/2020). Pemeriksaan yang dilakukan kepada 11 pemain lainnya tersebut sebagai upaya memutus penyebaran virus korona. /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT – Satu hari setelah menjalani pertandingan menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ketiga Liga 1 2020, tim Persib melakukan pemeriksaan proaktif tes COVID-19 (virus Corona) yang dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Senin, 16 Maret 2020.

Namun, pada pemeriksaan kesehatan tersebut tidak diikuti oleh semua Maung Bandung karena  hanya 10 pemain serta satu jajaran pelatih yang mengikuti test pemeriksaan berkaitan dengan virus Corona.

Baca Juga: Darurat Wabah Virus Corona, Pertamina dan PLN Pastikan Pasokan Energi Aman

Pada pemeriksaan ini juga ikut dihadairi oleh gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dia menuturkan, tes COVID-19 perlu dilakukan karena pada Minggu, 15 Maret 2020 kemarin, para penggawa Maung Bandung melakukan pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

“Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan official dilakukan proaktif tes untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak terpotensi punya problem (COVID-19),” tutur pria yang akrab disapa Emil ini.

Baca Juga: Saat 12.729 Warganya Terinfeksi Virus Corona, Iran Tetap Bombardir Tentara AS di Irak

Proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit COVID-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, Tiongkok  ini.

“Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya 'kan seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga,” katanya.

Adapun di tahap pertama ini, ada 10 pemain Persib yang melakukan proaktif tes COVID-19 yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X