Selasa, 26 Mei 2020

Bek Persib Nick Kuipers Berencana Memadukan Nasi Goreng dan Sate dengan Menu Sehat Restoran Miliknya di Belanda

- 13 Maret 2020, 15:56 WIB
EKSPRESI kekecewaan pemain Persib Bandung Nick Kuipers usai bertanding melawan Persela Lamongan pada ajang Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 3 Desember 2019.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Penampilan Nick Anna Maria Francois Kuipers di dua pertandingan awal yang telah dijalani oleh Persib pada Liga 1 2020 menjadi sorotan dan menuai banyak pujian dari bobotoh. Banyak yang menilai jika pemain asal Belanda tersebut menjadi salah satu pemain terbaik di sektor pertahanan Maung Bandung.

Terakhir, saat Persib mempermalukan Arema FC dengan skor 2-1 di stadion kanjuruhan, Malang, Nick bersama Victor Igbonefo menjadi sosok pemain penting hingga bisa menahan gempuran serangan pemain lawan.

Banyak orang menilai jika pertahanan Persib di musim ini menjadi yang terbaik. Terbukti di dua pertandingan yang dilalui, Persib hanya kebobolan satu kali dan itu juga terjadi dari titik penalti.

Baca Juga: Saling Menyalahkan, Taman Kartini Cimahi Tak Terawat dan Sudah Rusak Meskipun Belum Lama Diperbaiki

“Ya kami hanya kemasukan dari penalti dan itu juga seharusnya bukan penalti (saat lawan Arema). Jadi sebetulnya kami sudah bekerja dengan baik di lini belakang dan mereka mendapat penalti. Kini kami harus bersiap untuk itu dan saya akan fokus memainkan pertandingan yang lebih bagus lagi,” tutur Nick di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 13 Maret 2020.

Skuat Maung Bandung memang memiliki pemain bertahan yang mumpuni khususnya di sektor bek tengah. Selain Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, mereka juga memiliki Fabiano Beltrame.

Kini pemain yeng pernah bermain di Eredivisie (Liga 1 Belanda) ini akan kembali berjuang saat Persib menjamu PSS Sleman, pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada 15 Maret 2020.

Baca Juga: Ujian Nasional Tetap Dilaksanakan di Tengah Wabah Virus COVID-19, Kemendikbud Terapkan Protokol Kesehatan

Menghadapi PSS Sleman, bagi Nick saat ini kondisinya telah berbeda dibanding ketika Persib mengalahkan tim tersebut saat pertandingan persahabatan di stadion Maguwoharjo, Sleman.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X