Minggu, 5 April 2020

Hadapi PSS Sleman di Pekan Ketiga Liga 1 2020, Persib Bandung Siapkan Opsi Rotasi

- 12 Maret 2020, 20:55 WIB
PELATIH Persib Bandung Robert Alberts. /Instagram.com/Persib_official

PIKIRAN RAKYAT - Tiga hari menjelang pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 saat menjamu PSS Sleman di stadion Si Jalak Harupat, tepatnya pada Minggu, 15 Maret 2020, pelatih Persib Robert Alberts telah menyiapkan opsi untuk melakukan rotasi pemain di laga tersebut.

Pada dua pertandingan sebelumnya, skuad Maung Bandung tidak banyak melakukan perubahan pada pemainnya. Hal tersebut dilakukan karena dari segi kerja sama tim sudah mulai terlihat semakin padu.

“Kami tidak memiliki pemain yang cedera ataupun kelelahan, motivasi pemain juga sangat tinggi untuk menghadapi pertandingan nanti.

Baca Juga: Ulur Waktu Mutasi di Kabupaten Cirebon, Bupati Hindari Kongkalikong serta Terganjal Ketentuan Alokasi Jabatan Camat

"Jika mengacu pada peraturan emas, kami tidak akan melakukan pergantian pada pemain terlalu banyak tapi mungkin kita akan memainkan satu atau dua pemain yang tidak tampil di pertandingan sebelumnya, tapi kita tidak akan banyak melakukan rotasi,” tutur Robert saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 12 Maret 2020.

Dia menambahkan, untuk latihan persiapan menghadapi PSS Sleman, intensitas latihan yang dijalani oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan pun mulai ditingkatkan.

“Hari ini kami bekerja pada latihan fleksibilitas dan kelincahan serta set piece, tendangan penjuru, dan lemparan kedalam.

Baca Juga: Hadapi Corona, Kaum Superkaya Pergi dengan Jet Pribadi dan Sembunyi di Bungker Khusus Bencana

“Di akhir latihan kita coba naikkan intensitasnya dengan mengedepankan kecekatan pemain dalam berpikir serta transisi pemain dan juga membangun pondasi mental serta pertahanan. Kondisi pemain sangat baik dan mereka siap untuk pertandingan nanti di hari Minggu,” katanya.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X