Minggu, 5 April 2020

Antisipasi Corona pada Laga Persib Vs PSS Sleman, Panitia Pelaksana Sediakan Hand Sanitizer di Setiap Tribun

- 11 Maret 2020, 18:53 WIB
LATIHAN jelang Persib Bandung vs PSS Sleman.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Menyebarnya virus corona (Covid-19) di Indonesia juga membuat panitia penyelenggara pertandingan Persib langsung melakukan langkah antisipasi, saat pertandingan Persib melawan PSS Sleman, di stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 15 Maret 2020.

General Coordinator LOC Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, saat ini Panpel Persib telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat terkait penanganan serta antisipasi dari merebaknya virus corona.

Baca Juga: Berawal dari Rebutan Lahan Parkir, 3 Pelaku Pembunuhan di Kutawaringin Akhirnya Ditangkap Polisi

“Jadi memang sekarang seperti kita ketahui sedang merebak virus corona itu. Dan sudah ada edaran khusus dari PT Liga, sebagai panitia pelaksana kita sudah mengirimkan surat ke dinas kesehatan setempat untuk sumbang saran dan seperti apa dan bagaimana sebaiknya,” tutur Bram saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Rabu, 11 Maret 2020.

Dia menambahkan, panpel juga akan menyediakan hand sanitizer di setiap tribun pada saat pertandingan Persib melawan PSS Sleman.

Selain itu, seperti yang telah dilakukan tim lain, saat penonton memasuki stadion akan dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu.

Baca Juga: Sejumlah Wisatawan Hong Kong Terinfeksi Virus Corona COVID-19 setelah Berkunjung ke Mesir

“Mudah-mudahan kita bisa segera laksanakan. Untuk teknis kita serahkan, makanya kita koordinasi dengan Dinkes Kabupaten Bandung bagaimana bagusnya, apakah nanti random, atau setiap orang (dilakukang pengukuran suhu badan) meski agak sulit. Tapi mereka lebih paham,” katanya.

Dinas kesehatan tentunya lebih paham mengenai teknis yang dilakukan, sehingga panpel pun terus melakukan koordinasi karena pertandingan Persib ini bersifat kerumunan massa yang akan disorot.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Corona, Pemain Persib Bandung Diimbau Kurangi Kontak Fisik

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X