Selasa, 2 Juni 2020

Kalahkan Arema FC Bikin Penggawa Persib Bandung Semakin Percaya Diri

- 9 Maret 2020, 16:26 WIB
SELEBRASI Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion usai berhasil menjebol gawang Persela Lamongan yang dikawal Reki Rahayu pada pertandingan pembuka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 1 Maret 2020. Dalam laga tersebut skuad anak asuh Robert Rene Alberts menang dengan skor 3-0.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, hasil kemenangan saat menghadapi Arema Fc di stadion kanjuruhan, pada pekan kedua Liga 1 2020, membuat rasa percaya diri pemainnya semakin meningkat.

Selain itu, hasil di pertandingan kemarin juga menunjukan jika kekuatan Persib semakin solid dan kini mereka akan bersiap untuk menghadapi PSS Sleman, pada pertandingan selanjutnya di stadion Si Jalak Harupat.

“Saya mendapat kabar bahwa Persib tidak pernah bisa menang di Malang selama sebelas tahun, jadi itu tentu menjadi sinyal kekuatan kami. Kami bisa melakukan itu. Arema tim yang bagus dan saya pikir laga berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Laga berjalan sengit, ada tiga penalti dan wasit bisa mengendalikan pertandingan,“ tutur Robert di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Senin 9 Maret 2020.

Baca Juga: Telah Lama Diteliti NASA, Penemuan Medan Magnet di Mars Bantu para Ilmuwan Temukan Misteri Baru

Dia menambahkan, mengenai gagalnya penalti Geoffrey Castillion hal tersebut memang tidak mudah untuk melakukan eksekusi apalagi saat bermain tandang.

“Saya pikir kami bisa menjaga kekompakan dan tetap bermain dengan kepala dingin meski ada banyak tendangan bebas dan corner. Kami bertahan cukup banyak tapi itu menunjukan perkembangan dari Persib Bandung. Kami kini semakin kuat,” katanya.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, tentunya dengan hasil yang dicapai oleh timnya ini membuat pemain semakin mantap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya saat menjamu PSS Sleman.

Baca Juga: Dalam Dua Bulan, Sudah 136 Pasien Jalani Perawatan Akibat DBD di Cianjur

“Jika kamu bisa menang di Arema tentu akan mendapat motivasi karena tidak banyak tim yang bisa menang di Malang. Dan penting juga kami keluar pertandingan tanpa cedera meski Supardi terkena hantaman keras di kepalanya. Ini memang menjadi pertandingan yang berat dan jika kami bisa keluar dengan hasil seperti itu, itu bagus dan ini positif,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X