Lima Pemain Senior Masuk Nominasi Kapten Tim Persib Bandung untuk Liga 1 2020

- 27 Februari 2020, 16:09 WIB
SEJUMLAH pemain Persib Bandung berlatih memanah di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu, 26 Februari 2020. Pelatih "Maung Bandung, Robert Rene Alberts menuturkan kegiatan tersebut bagus untuk membangun fokus pemain.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kick Off Liga 1 2020 akan berlangsung satu hari lagi, Persib pun melakukan persiapan terakhir sebelum mereka tampil di pertandingan pertamanya saat menjamu Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat.

Pada Liga 1 musim ini, pelatih Robert Alberts telah menyiapkan tim sebaik mungkin agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dibandingkan musim lalu. Selain itu, pelatih asal Belanda tersebut telah mengumumkan lima pemain yang masuk kedalam nominasi kapten tim skuad Maung Bandung.

Mereka adalah Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, I Made Wirawan, dan Dedi Kusnadar. Kelima pemain ini di pertandingan persahabatan dan laga uji coba yang telah dilakukan sebelumnya, memang kerap ditunjuk sebagai kapten tim.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Hormati Keputusan Arab Saudi yang Hentikan Sementara Layanan Umrah

“Kami mempunyai lima kapten di tim, Supardi, Victor, Fabiano, Dedi, dan Made. Karena kami butuh pemain yang mewakilkan tim, juga mau mendengar suara di dalam tim maupun di luar. Dengan pengalaman mereka dan pengetahuan mereka soal sepak bola di Indonesia. Jadi kami punya tim yang kuat dengan beberapa kapten dan itu bagus bagi tim,” tutur Robert saat ditemui seusai latihan di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 27 Februari 2020.

Terpilih menjadi salah satu dari empat pemain lainnya yang akan menjadi kandidat kapten tim, Dedi Kusnandar mengaku dirinya tidak ingin memikirkan hal tersebut karena yang paling penting adalah bisa bermain maksimal untuk Persib.

“Itu bonus (ditunjuk jadi kapten tim), terlepas dari siapa yang jadi kapten, yang penting tim ini menang dan bisa sama-sama kompak di dalam tim ini,” tutur pemain yang akrab disapa Dado tersebut.

Baca Juga: Ribuan Ekor Ikan Mati Mengapung di Muka Danau Maninjau, Bau Busuk pun Menyerbak

Dia menambahkan, ditunjuk sebagai kaoten tim tentunya akan mempunyai tanggung jawab lebih.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X