Senin, 30 Maret 2020

Persib Bandung Latih Konsentrasi dan Fokus Melalui Panahan

- 26 Februari 2020, 14:00 WIB
SEJUMLAH pemain Persib Bandung berlatih memanah di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu, 26 Februari 2020. Pelatih "Maung Bandung, Robert Rene Alberts menuturkan kegiatan tersebut bagus untuk membangun fokus pemain.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Sehari usai menggelar peluncuran tim, Persib Bandung kembali menggelar latihan rutin. Namun, kali ini materi latihan yang diberikan kepada skuat Maung Bandung berbeda dari biasanya.

Para pemain Persib diberi materi latihan panahan di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Rabu, 26 Februari 2020 pagi. Sesi latihan tersebut diikuti oleh seluruh penggawa Persib.

 Baca Juga: Dinas BMPR Pastikan Noah's Park Ada di Zona L2, Pembangunan Bisa Dilanjutkan asal Perizinan Dipenuhi

Ryan Agung Hendryana, instruktur panahan yang memandu para pemain Persib, mengaku baru pertama kali memandu pemain sepak bola dalam melakukan panahan

"Aura atlet sepak bola dan panahan berbeda, ya. Jadi ketika diberi peraturan soal panahan kadang-kadang mereka (pemain Persib) intervensi dan mengkritisi. Itulah watak pemain sepak bola," ucap Ryan.

Total ada 35 orang yang mengikuti latihan panahan dari Persib, terdiri dari tim pelatih dan para pemain. Saking banyaknya, diperlukan dua orang instruktur untuk memandunya.

loading...

 Baca Juga: Ulang Tahun Ke-25, Sekolah Mutiara Bunda Luncurkan Kapsul Waktu

Agar lebih menarik, Ryan mengemas latihan tersebut dengan membuat gim  antarpemain yang telah dibagi dalam kelompok-kelompok kecil.

Ryan mengaku tidak menerapkan standar-standar biasanya dalam panahan ketika memandu pemain Persib. Hal ini mengingat para pemain Persib yang baru pertama kali mengikuti olahraga panahan.

"Jarak dimodifikasi, busur dimodifikasi, (jarak) target pun bukan  yang sebenarnya. Tadi jarak (target) hanya 6 meter. Itu cukup untuk melatih konsentrasi dan perkenalan olahraga panahan," tutur Ryan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X