Jumat, 3 April 2020

Karut Marut Launching Tim Persib Bandung, Diboikot oleh Wartawan hingga Bobotoh Tidak Bisa Masuk

- 25 Februari 2020, 20:58 WIB
Aksi boikot dilakukan oleh Forum Wartawan Persib.* /RIO R PANGESTU/PR

PIKIRAN RAKYAT - Forum Wartawan Persib (FWP) melakukan aksi boikot peliputan acara launching tim Persib Bandung 2020 di Hotel Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Selasa, 25 Februari 2020. 

Aksi boikot dilakukan pada pukul 19:30 WIB atau tepat ketika acara launching tim Persib dimulai. Para wartawan dari berbagai media tersebut melakukan aksinya dengan ramai-ramai mencopot identitas pers yang diberikan panitia acara dan mengembalikannya ke meja panitia. 

Koordinator aksi Endra Kusumah mengatakan, aksi dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap PT PBB yang membatasi kebebasan pers dalam melakukan peliputan.

Baca Juga: 4 Efek Samping yang Tidak Terduga dari Penggunaan Kamper

Hendra berujar, aksi boikot tersebut adalah hasil kesepakatan dan sikap seluruh anggota FWP.

loading...

"Memang kami (wartawan Persib) sempat mendapatkan undangan lewat surat elektronik. Tapi, dalam surat itu tidak ada undangan perihal boleh diliput atau tidaknya. Tapi kemarin (Senin, 24 Februari 2020), sekitar jam 9 malam, ada pemberitahuan bahwa acara launching tim tidak boleh diliput. Dan kami tidak mendapatkan alasan yang jelas soal pelarangan tersebut," ujar Hendra. 

Hendra melanjutkan, pelarangan peliputan yang dimaksud adalah tidak boleh mengambil video dan foto. 

Baca Juga: Singgung Tradisi Mekkah, Seorang Rapper Wanita Diburu Pangeran Arab Saudi

"Kami tidak bisa meliput video dan foto. Dari teman-teman (koran) cetak pun sama dilarang mengambil foto. Radio juga seperti itu," papar Endra. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X