Jumat, 10 April 2020

Menilik Peta Kekuatan Tim Persib Bandung untuk Liga 1 2020 dari Kacamata Yudi Guntara

- 25 Februari 2020, 14:48 WIB
Persib Bandung.* /Instagram @persib_official

PIKIRAN RAKYAT - Tim Persib secara resmi melakukan perkenalan para pemainnya yang akan tampil di Liga 1 2020, pada acara launching tim sekaligus jersey yang akan mereka gunakan di musim ini, di HARRIS Hotel & Convention Festival Citylink Bandung, Selasa 25 Februari 2020.

Berbeda dengan musim sebelumnya, persiapan skuat Maung Bandung kali ini dilakukan lebih matang dimana pelatih Robert Alberts melakukan perombakan tim agar bisa semakin kuat dan mampu memenuhi target seperti yang diharapkan.

Menurut pengamat sepak bola sekaligus mantan pemain Persib Yudi Guntara. Dirinya melihat persiapan Pangeran Biru yang dilakukan di tahun 2020 ini lebih baik dibandingkan musim lalu.

Baca Juga: Waspada Banjir, Kabupaten Bekasi Dinyatakan Tanggap Darurat

“Sekarang tinggal kita berdoa saja, pertama bahwa pengganti N’Douassel dan Kevin dengan merekrut Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, serta adanya Nick Kuipres dan Omid Nazari yang merupakan pemain asing pilihan coach Robert bisa padu. Coach juga telah mencoba beberapa formasi seperti 3-5-2, 4-4-2, dan sudah mencoba formasi skema Persib sesungguhnya yaitu 4-4-3 ( di laga uji coba),” tutur Yudi saat dihubungi, Selasa 25 Februari 2020.

Dia menambahkan, di akhir putaran kedua pada Liga 1 2019 sebenanrnya tim Persib sudah bagus. Tinggal sekarang bagaimana pemahaman dari sisi teknik dan kekompakan tim. Namun, secara keseluruhan tim Persib di musim ini jauh lebih baik dibandingkan pada 2019.

Melihat performa Persib di turnamen Asia Challenge dan beberapa pertandingan persahabtan ketika menghadapi Melaka United, Barito Putera, PSKC Cimahi, Persib U-20, Persis Solo, PSS Sleman, PSCS Cilacap, dan Tira Persikabo, pelatih pastinya tidak melihat hasil yang didapat.

Baca Juga: Chris Pratt Bocorkan Tema dari Trilogi Film Jurassic World 3 pada Penggemar

“Seperti tadi yang saya katakan, dari pertandingan uji coba itu coach mungkin melihat bagaimana menerapkan formasi seperti 3-5-2 dimana ada tiga center back, atau melihat formasi 4-4-2 dengan menempatkan dua striker yang dipasang oleh coach Robert separti apa. Atau terakhir seperti melawan PS Tira Persikabo yang menerapkan formasi 4-3-3. Harapan saya dari program pertandingan uji coba ini sangat baik bila dibandingkan di tahun 2019. Sepertinya keinginan pelatih sudah terpenuhi,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X