Minggu, 31 Mei 2020

Pelatih Penjaga Gawang Persib Ungkap Dua Metode yang Digunakannya dalam Melatih

- 24 Februari 2020, 18:35 WIB
PELATIH kiper Persib Bandung Luizinho Passos saat menjalani latihan perdana bersama tim di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat 10 Januari 2020.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih penjaga gawang Persib Luizinho Passos mengaku sangat puas melihat perkembangan yang dicapai oleh anak didiknya selama menjalani masa persiapan dan pertandingan persahabatan di pramusim menjelang Liga 1 2020.

“Kemajuannya bagus, saya pikir sebelum liga masih ada waktu untuk persiapan tapi saya pikir semua kiper ketika liga dimulai sudah dalam kondisi siap tampil,” tutur pelatih asal Brasil tersebut, Senin 24 Februari 2020.

Dia menambahkan, program latihan yang harus dijalani oleh Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan Aqil Savik pun semakin meningkat seiring akan dimulainya Liga 1 pada akhir pekan ini.

Baca Juga: 5 Upaya Mengembangkan Usaha Kecil, Salah Satunya Membuat Situs Web Profesional

“Iya karena liga sudah semakin dekat, saya melatih mereka pada situasi di pertandingan, soal penempatan posisi, melakukan umpan pendek, umpan panjang untuk pertandingan. Tapi saya pikir semua pemain sudah menunjukan kemajuan sangat bagus,” katanya.

Soal metode latihan yang dijalani oleh para penjaga gawang Persib, Passos menyebut ada dua metode yang diterapkannya yang pertama metode khusus dan satu lagi adalah metode global, dan itu menyangkut soal situasi did alam permainan.

“Penjaga gawang kami butuh performa yang bagus dan mereka harus berlatih bagus pula di setiap hari untuk memainkan pertandingan dengan baik. Saya percaya, kalau kedua metode itu digabung akan membuat kiper Persib menunjukan performa yang bagus,” ucapnya.

Baca Juga: Dituntut 6 Tahun Penjara, Iwa Karniwa: Ini Ujian Berat Bagi Saya

Mengenai penampilan Teja Paku Alam, Passos menuturkan kiper yang sebelumnya membela Semen Padang tersebut sudah menunjukan permainan yang bagus.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X