Rabu, 3 Juni 2020

Robert Alberts Akui Sudah Dapatkan Komposisi Tim dan Pemain yang Akan Menjadi Kapten

- 24 Februari 2020, 15:36 WIB
Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan bahwa kemenangan adalah bukan target mereka di pramusim.* /Instagram @persib_official

PIKIRAN RAKYAT - Enam hari lagi Persib akan menjalani pertandingan pertamanya di Liga 1 2020 saat menjamu Persela Lamongan. Namun, pelatih Robert Alberts mengaku saat ini dirinya telah memiliki gambaran untuk komposisi pemain yang akan diturunkan pada pertandingan tersebut.

“Untuk pertandingan pertama kami sudah memiliki 18 pemain utama setelah latihan hari ini. Kami bermain selama 90 menit, beberapa kali mengubah tim yang tampil jadi semuanya mempunyai kesempatan untuk menunjukan keinginan menjadi starter pada hari Minggu nanti. Jadi kami bisa mengatakan evaluasi sudah selesai, kini kami sudah punya gambaran siapa yang akan menjadi pemain inti dan 18 pemain awal yang masuk daftar susunan pemain,” tutur Robert saat ditemui di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin 24 Februari 2020.

Pelatih asal Belanda tersebut menambahkan, selain gambaran pemain untuk tim inti dirinya juga telah menyiapkan beberapa opsi pemain yang nantinya akan ditunjuk sebagai kapten tim.

Baca Juga: PGN Ungkap Alasan Melonjaknya Harga Gas Alam hingga 300 Persen

Di beberapa pertandingan persahabatan dan uji tanding yang telah dijalani Maung Bandung, Beberapa kali ban kapten berpindah tangan mulai dari Supardi, Victor Igbonefo, dan Dedi Kusanandar.

“Karena sebelumnya adalah pramusim jadi bagus untuk merotasi, siapa yang layak menjadi pemimpin dan dihormati di tim. Jadi pemain juga bisa lebih menunjukan tanggung jawabnya. Bagus melihat Dedi, Victor dan Supardi bisa menjadi kapten tim,” katanya.

Namun, untuk pertandingan menghadapi Persela nanti Robert mengaku belum bisa memberikan bocoran mengenai siapakah pemain yang akan ditunjuk sebagai kapten tim.

Baca Juga: 5 Bahan yang Bisa Diolah Menjadi Sup Miso Lezat ala Jepang

”Kami mempunyai beberapa pemain yang bisa menjadi kapten dan itu tergantung siapa yang akan bermain hari Minggu nanti, siapa yang akan menjadi starting eleven,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X