Selasa, 26 Mei 2020

Victor Igbonefo Bercerita Soal Kenangan Manis Bersama Persib Bandung di Stadion GBLA

- 23 Februari 2020, 15:34 WIB
PERSIB.*/DOK. PR /null

PIKIRAN RAKYAT - Pertandingan persahabatan antara Persib menghadapi Tira Persikabo yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 21 Februari 2020 petang menjadi ajang nostalgia bagi Victor Chukwuekezie Igbonefo.

Di tempat inilah, pada Liga 1 2018, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut bahu membahu bersama pemain lainnya membawa Persib menjadi juara paruh musim. Namun, gelar juara yang sudah ada di depan mata harus sirna seketika, setelah Komite Disiplin PSSI memberikan sanksi kepada Maung Bandung untuk menjalani laga suiran tanpa penonton, akibat buntut dari meninggalnya salah seorang suporter Persija saat Persib mengalahkan tim asa Ibu Kota tersebut di GBLA.

Kini, setelah kembali ke Persib, Victor pun ingin membantu mewujudkan cita-cita Persib yang bertekad kembali meraih gelar juara. Bahkan, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini pun sangat berharap Pangeran Biru bisa kembali menggunakan GBLA sebagai homebase mereka di Liga 1 2020.

Baca Juga: Cek Fakta, Informasi Lomba Jurnalistik Kemdikbud 2020 Berhadiah Rp 180 Juta

“Nyaman sekali, saya berharap kita bisa bermain lagi di sini (GBLA). Sebelum saya pergi, kita bermain di sini dan kita punya musim yang bagus. Rumput di sini lebih bagus, rumput di sana (Jalak Harupat) kurang,” tutur Victor saat ditemui sesuai pertandinga melawan Tira Persikabo.

Mengenai perolehan yang didapat Persib dari pertandingan persahabatan yang telah dijalani pada pramusim. Pemain kelahiran Enugu (Nigeria), 10 Oktober 1985 ini sangat merasakan banyak manfaat yang diraih khususnya di lini belakang.

“Dari hasil pertandingan persahabatan ini, saya kira kita terus mengalami peningkatan yang sangat bagus dari pertandingan ke pertandingan. Saya kira tim sudah siap untuk menghadapi Liga 1,” katanya.

Baca Juga: Kabar Penculik Anak Gunakan Obat Bius di Cimahi Resahkan Warga, Ini Fakta Sebenarnya

Dia menambahkan, dengan waktu persiapan yang tersisa satu pekan lagi , tentunya pelatih juga telah memiliki recana dan strategi yang akan diberikan kepada para pemainnya agar mereka bisa semakin siap.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X